Jorge Lorenzo Buang Kesempatan Dua Kali Kembali ke Tim Ducati

Penulis: Senja Hanan
Kamis 24 Nov 2022, 21:24 WIB
Jorge Lorenzo resmi mendapat gelar legenda MotoGP.

Jorge Lorenzo resmi mendapat gelar legenda MotoGP.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo ternyata punya kesempatan kembali ke Ducati sebanyak dua kali. Namun, mantan juara dunia MotoGP itu memutuskan untuk menolaknya.

Lorenzo gagal mencatatkan finis sepuluh besar di salah satu balapan yang dia ikuti, sementara dia mengalami cedera kedua dalam dua musim yang membuatnya kehilangan waktu.

Meski begitu, kemampuan Lorenzo sebagai pebalap dan sebagai pebalap Ducati membuatnya diminati pabrikan Italia itu baik pada 2020 maupun 2021. Namun dengan senang hati pensiun, Lorenzo memilih tidak kembali beraksi di MotoGP. Berbicara kepada GPOne.com, Lorenzo mengatakan tentang minat baru Ducati: "Untuk tahun 2020 dan 2021, saya memiliki dua kesempatan untuk kembali ke Ducati."

"Tetapi pada saat terakhir saya tidak merasakan gairah atau keinginan untuk menandatangani kontrak. Terkadang Anda harus tahu kapan harus berhenti. Ini adalah olahraga yang berisiko ketika Anda bisa melukai diri sendiri. Saya tidak ingin mengambil risiko karena saya tidak merasa perlu balapan lagi."

Anggota kunci dari tim Ducati yang selalu didukung Lorenzo adalah Gigi Dall'Igna yang jenius. Manajer Umum Ducati Corse adalah alasan utama Ducati menginginkan kembalinya Jorge Lorenzo dan meskipun itu tidak pernah menjadi kenyataan, pembalap Spanyol itu sangat memuji Dall'Igna.

“Pasti jika, pada 2017, saya memiliki Ducati yang mereka miliki hari ini, hasil saya akan jauh lebih baik. Ketika Gigi tiba pada 2014, selangkah demi selangkah dan melalui upaya dan kesalahan, dia berhasil untuk menyatukan semua potongan teka-teki, baik dari sudut pandang teknis maupun pengendara, sehingga bisa ada banyak motor kompetitif dan, saat ini, mereka tak terbendung," tambahnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Ducati Corse

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-lorenzo-buang-kesempatan-dua-kali-kembali-ke-tim-ducati
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini