Johann Zarco Optimistis Rebut Podium di Sirkuit Jerez

Penulis: Rei Darius
Sabtu 05 Mei 2018, 21:45 WIB
Johann Zarco Optimistis Rebut Podium di Sirkuit Jerez

Zarco percaya diri jelang balapan Jerez (Image: Zimbio)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Johann Zarco memberi pertanda untuk melanjutkan perjuangannya di balapan MotoGP seri Spanyol tahun lalu dengan kembali menjadi pembalap Yamaha teratas di sesi latihan hari Jumat (4/5) kemarin waktu setempat.

Sang pembalap asal Spanyol membawa mesin Tech3 satelitnya sebagai yang tercepat ketiga, hanya terpaut 0,091 detik dari Cal Crutchlow yang menjadi tercepat, terlepas dari tidak adanya pembalap Yamaha yang menghadiri tes pribadi untuk mencicipi aspal baru Jerez.

"Cukup gembira dengan hari pertama. Aspalnya sangat baik, sebab Anda bisa merasakan sejumlah lintasan ekstrim dengan melaluinya dan motor takkan bergerak," ucap Zarco dikutip dari Crash.

"Dan tanpa adanya tes di Jerez ini, kami sangat kompetitif, jadi setiap komentar yang saya katakan kepada tim di pagi ini hingga sore adalah kami meningkatkan diri."

"Jadi ketika Anda berusaha untuk bermain dengan cara ini, bahwa setiap ada hal positif di motor dan juga lintasan, maka Anda bisa tenang dan bisa lebih cepat. Jadi sangat gembira untuk itu dan saya ingin mempertahankan kecepatan untuk beberapa hari berikutnya."

Para pembalap sepabrikan dengannya, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales hanya menjadi yang tercepat kesembilan dan ke-12, dan lagi-lagi berusaha untuk mencari cengkraman, namun Zarco tetap percaya diri soal apa yang didapatnya di lintasan.

"Memang benar bahwa tahun lalu di sini kami kesulitan dengan ban yang digunakan, namun kini lintasannya berbeda. Kini kami bsia lebih cepat dan bahkan dengan cara kami mengendarai motor, kami bisa lebih mengendalikan daya tarik di bagian belakang. Jadi mari tunggu saja balapannya."

Artikel Tag: Johann Zarco, MotoGP 2018, Sirkuit Jerez, Yamaha Tech3

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-optimistis-rebut-podium-di-sirkuit-jerez
3036  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini