Johann Zarco Optimistis Jorge Martin Bisa Beradaptasi Bersama Pramac

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 03 Jan 2021, 20:00 WIB
Johann Zarco

Johann Zarco

Berita MotoGP: Rider Tim Pramac Ducati, Johann Zarco, menilai rekan setim barunya nanti, Jorge Martin, bakal bisa beradaptasi dengan persaingan di MotoGP 2021.

Jorge Martin telah resmi ditunjuk untuk memperkuat tim Pramac Ducati mulai MotoGP 2021. Meskipun hanya menempati peringkat kelima di klasemen akhir Moto2 2020, namun ia tetap dipercaya mengisi satu tempat di tim satelit Ducati tersebut.

Sebelumnya, Martin pernah meraih gelar juara dunia Moto3 2018. Dengan catatan prestasi Martin itulah, Johann Zarco yakin rekan setim barunya akan beradaptasi dengan cepat.

"Menurut saya Jorge Martin bakal beradaptasi dengan baik jika melihat caranya berkendara saat di Moto2. Saya sudah mengamatinya dan menurut saya dia punya bakat untuk beradaptasi dengan baik," ujar Zarco sebagaimana dikutip dari Motorsport.

"Selain itu, bersama Pramac dia akan banyak terbantu. Martin akan cepat merasa betah," tandasnya.

Selain itu, Zarco juga yakin dengan peluangnya dirinya bersama tim Pramac, apalagi ia dibekali dengan motor Ducati terbaru.

"Motor yang saya pakai merupakan evolusi antara motor musim 2019 dan 2020. Saya tak bisa mengatakan apa yang berbeda, tetapi semua kursor kecil didorong sedikit lagi untuk para pembalap merasa nyaman pada balapan," ucap Zarco.

"Semua agar motor tersebut bisa dipacu lebih cepat untuk mengejar podium dan kemenangan," ujar pembalap asal Prancis itu menjelaskan.

Ia pun terinspirasi dengan pengalaman Jack Miller yang musim lalu berhasil memenangi dua balapan.

"Jack Miller membuat saya berpikir kalau saya bisa tampil bagus dan merasa nyaman dengan motor yang sudah berkembang dari motor yang saya tahu sebelumnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Johann Zarco, Jorge Martin

667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini