Joan Mir Yakin GP AS Bakal Berjalan Sulit Dan Penuh Tantangan

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 03 Okt 2021, 21:29 WIB
Joan Mir sudah tahu sejak awal bahwa GP AS akan berlangsung sulit.

Joan Mir yakin balapan di COTA bakal menyulitkan. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan MIr meyakini bahwa MotoGP Amerika Serikat kali ini bakal berjalan sulit. Pasalnya, kondisi trek yang penuh dengan bump serta kondisi cuaca yang tidak menentu membuat pebalap harus memutar otak.

Seperti yang diketahui, Sirkuit COTA merupakan salah satu trek yang memiliki banyak bump. Hal ini sudah dikeluhkan banyak pebalap sejak hari pertama sehingga membuat banyak nama besar kewalahan. Begitupun dengan Joan Mir yang hanya bisa menduduki peringkat delapan di sesi kualifikasi. Dengan posisi start kurang ideal itu, Mir tidak berharap banyak. Ia tahu bahwa balapan bakal berlangsung panjang dan sulit.

“Saya harus melihat dengan baik di mana semua orang berada, tetapi dalam hal kecepatan saya senang. Saya kira kami memiliki margin dan jika saya dapat meningkatkan sedikit, tidak banyak (dalam Warm Up), kami akan baik-baik saja,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Ini akan menjadi balapan yang sangat panjang, ban banyak drop dan tidak ada yang mampu melakukan lebih dari tujuh atau delapan lap, jadi tidak ada yang tahu ban mana yang akan bekerja dengan baik. Itu akan membuat balapannya menarik, karena sulit bagi seseorang untuk lolos begitu saja. Balapan akan sangat berbeda di awal dan akhir. Bagi orang lain memulai dari grid kedelapan mungkin buruk, namun bagi saya itu cukup bagus,” tukas tandem dari Alex Rins itu.

Artikel Tag: joan mir, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-yakin-gp-as-bakal-berjalan-sulit-dan-penuh-tantangan
466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini