Joan Mir Ungkap Duka Jadi Pebalap Kedua di Tim Suzuki

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 03 Nov 2020, 20:50 WIB
Joan Mir, Alex Rins

Joan Mir dan Alex Rins meraih podium di MotoGP Catalunya 2020

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengungkapkan bahwa berstatus sebagai pebalap nomor dua di tim Suzuki bukanlah hal yang mudah baginya.

Joan Mir memang baru saja menyelesaikan satu musim di kelas MotoGP. Kompetisi MotoGP 2020 kali menjadi musim keduanya.

Sebagaimana diketahui, Mir baru bergabung sebagai pebalap Suzuki pada gelaran MotoGP 2019 lalu. Pencapaiannya di kelas Moto2 juga tak bagus-bagus amat, yakni hanya finis di peringkat ke-6.

Kendati demikian, ia tetap dipercaya Suzuki untuk tampil bertandem dengan Alex Rins. Namun tentu saja Rins lah yang menjadi prioritas Suzuki. Sementara Mir hanya menjadi rider nomor dua di tim tersebut.

Meskipun begitu, rider berusia 24 tahun itu justru mampu tampil lebih bersinar ketimbang Rins. Ia saat ini menjadi kandidat terkuat juara dunia.

Meski belum pernah menang, Mir mampu menunjukkan konsistensinya hingga MotoGP 2020 menyisakan tiga seri. Ia masih berdiri tegak di puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2020 dengan total raihan 137 poin.

"Tidak pernah terjadi di kategori balap sebelumnya ketika saya menjadi pebalap kedua dalam sebuah tim," ujar Joan Mir sebagaimana dilansir dari Motosan.

"Saya akui bahwa mengawali pengalaman di kelas MotoGP bersama pembalap mapan seperti Alex Rins di Suzuki merupakan hal yang sulit. Jadi, saya melakukan latihan lebih banyak di rumah," tandasnya.

"Sebagai seorang debutan di kelas MotoGP saya mempunyai pengalaman seperti yang lain yaitu terjatuh dari motor. Itu menjadi hal yang wajar karena tidak ada orang lain selain Marc Marquez yang bisa menjadi juara pada musim pertamanya. Mungkin hasilnya belum tiba, namun saya selalu memberikan 100 persen. Progres sudah terlihat pada akhir musim meski itu masih belum seperti apa yang kami mau," tukasnya.

Artikel Tag: joan mir, motogp 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-ungkap-duka-jadi-pebalap-kedua-di-tim-suzuki
1257  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini