Joan Mir Tak Sabar Lihat Perubahan RC213V di Qatar

Penulis: Senja Hanan
Minggu 18 Feb 2024, 17:43 WIB
Joan Mir Tak Sabar Lihat Perubahan RC213V di Qatar

Joan Mir Tak Sabar Lihat Perubahan RC213V di Qatar

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir merasa perubahan yang dilakukan Repsol Honda terhadap pendekatannya jelang MotoGP 2024 mulai menunjukkan hasil yang diinginkan menyusul tes pramusim pertama yang kuat pada tahun 2024 di Sepang.

Setelah menjadi yang teratas di MotoGP, Honda perlahan-lahan merosot ke urutan teratas, mengakhiri dua musim terakhir dengan posisi terakhir di klasemen pabrikan. Marc Marquez, pebalap yang membangun kerajaannya saat ini di MotoGP, memutuskan kontraknya dengan HRC pada akhir tahun lalu untuk beralih ke satelit Ducati, sementara Alex Rins juga meninggalkan merek Jepang tersebut setelah satu musim pindah ke Yamaha.

Filosofi Honda dan pendekatan konservatif terhadap pengembangan motor telah diidentifikasi sebagai alasan utama mengapa RC213V tidak lagi kompetitif melawan motor rivalnya di Eropa, atau bahkan M1 dari Yamaha. Baru pada paruh kedua tahun lalu Honda mulai merombak operasionalnya, dengan perubahan terbesar yang mungkin terjadi adalah penunjukan Shin Sato sebagai direktur teknis baru menggantikan Shinichi Kokubu.

Ketika ditanya apakah dia bisa merasakan perbedaan dalam cara Honda beroperasi sekarang yang mengadopsi pendekatan yang lebih bergaya Eropa, Joan Mir berkata: "Memang benar bahwa tahun lalu mereka membuat banyak perubahan pada orang-orang, mengubah cara yang sedikit berbeda. untuk melakukan sesuatu, dan kita mulai melihat hasilnya sekarang. Jadi ada sesuatu yang berubah di sana."

“Mereka akan benar-benar menunjukkan perubahan jika mereka membawa sesuatu yang lebih dari sini ke Qatar. Tetapi memang benar bahwa dari Misano tahun lalu ketika kami mencoba prototipe pertama pada tahun 2024 hingga motor yang kami coba di Valencia, mereka membuat peningkatan besar. Mereka banyak meningkatkan motornya dan mengubah banyak hal. Motornya sangat mirip dengan yang ada di Valencia, tapi mesinnya [diperbarui]. Jadi mereka bekerja keras, saya yakin akan hal ini," tambahnya.

Artikel Tag: joan mir, MotoGP 2024, repsol honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-tak-sabar-lihat-perubahan-rc213v-di-qatar
685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini