Joan Mir Senang Bisa Bekerja dengan Eks Kepala Kru Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 14 Feb 2024, 19:40 WIB
Joan Mir, Santi Hernandez

Joan Mir dan Kepala Kru Barunya, Santi Hernandez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir merasa cocok dengan metode kerja kepala kru barunya di Repsol Honda, Santi Hernandez, sehingga yakin bisa berdampak positif dalam jangka panjang.

Joan Mir saat ini tengah menjalani tahun keduanya sebagai pebalap Repsol Honda. Ia tak lagi bertandem dengan Marc Marquez yang pindah ke Gresini Racing.

Mir kemudian ‘mewarisi’ kepala kru Marquez, Santi Hernandez. Sang rider pun merasakan banyak manfaat setelah bekerja dengannya.

Indikasi adanya perubahan banyak dirasakan Mir saat menjalani Tes Pramusim MotoGP 2024 di Sepang pekan lalu. Mir sangat terbantu dengan metode kerja Hernandez yang selama ini selalu dikaitkan sebagai salah seorang di sisi Marquez yang paling banyak berjasa dalam meraih gelar juara dunia hingga enam kali.

Keinginan Mir untuk bekerja bersama Hernandez rupanya berawal dari permintaan juara dunia MotoGP 202 itu kepada Honda. Awalnya, Hernandez hampir saja diminta untuk menangani Luca Marini selaku pengganti Marquez di Repsol Honda.

Namun Mir tidak berkenan dan meminta pabrikan berlogo sayap tunggal untuk menjadikan Hernandez sebagai kepala krunya. Alberto Puig yang merupakan bos Repsol Honda pun menyanggupi keinginan rider asal Spanyol itu karena alasan bahasa.

Hernandez dan Mir sama-sama orang Spanyol, sedangkan Giacomo Guidotti (kepala kru Marini) dan Marini adalah orang Italia.

"Ini adalah sesuatu yang diminta Joan dan itu telah diputuskan. Kami pikir ini masuk akal karena Santi adalah orang Spanyol dan Giacomo adalah orang Italia,” kata Puig dinukil dari BolaSport.com.

"Menurut kami pebalap selalu bisa lebih dekat dengan kepala mekanik yang berbicara bahasa yang sama dengan mereka. Kedua belah pihak terdiri dari orang-orang profesional yang memahami motornya. Ini lebih merupakan permintaan tentang ketertarikan secara personal," jelasnya.

Joan Mir sendiri tak memungkiri bahwa bermitra dengan Santi Hernandez memberikan dampak positif.

"Situasinya telah banyak berubah. Santi mempunya cara kerja yang sangat cocok dengan saya. Dia juga sangat didukung dengan gelar-gelar (bersama pebalap) yang diraihnya dan dia tidak hanya membantu saya secara teknis," tutur pria berusia 26 tahun tersebut.

"Faktanya, dia sudah berhasil memenangi banyak gelar juara dunia (dengan Marquez) dan itu bukan suatu kebetulan semata. Saya sangat menyukai metodenya," Mir menyimpulkan.

Artikel Tag: Marc Marquez, joan mir, Santi Hernandez, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-senang-bisa-bekerja-dengan-eks-kepala-kru-marquez
649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini