Joan Mir: Saya Siap Bersaing dengan Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 05 Nov 2022, 00:00 WIB
Joan Mir, Marc Marquez

Joan Mir dan Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir menegaskan pengalamannya di Suzuki selama bertahun-tahun akan berguna saat menghadapi tantangan baru sebagai tandem Marc Marquez di Repsol Honda.

Joan Mir akan berpisah dengan Suzuki Ecstar di penghujung tahun ini. Pasalnya pabrikan asal Hamamatsu memutuskan mundur dari kompetisi dengan alasan finansial.

Setelah itu Mir bakal membuka lembaran anyatr bersama Repsol Honda. Ia ditandemkan dengan Marc Marquez untuk membantu pabrikan berlogo sayap tunggal bangkit dari keterpurukan selama tiga musim terakhir.

Dengan formasi dua juara dunia MotoGP di tim pabrikan, Mir pun optimistis bisa memulai MotoGP 2023 dengan baik. Ia percaya Honda telah mengembangkan motor yang lebih kompetitif.

Dari segi mentalitas, pemuda asal Spanyol tersebut menegaskan sudah siap untuk menghadapi tantangan besar di Repsol Honda. Mir tak takut memasang target menutup kejuaraan tahun depan di peringkat tiga besar klasemen akhir.

"Saya pikir saya akan baik-baik saja di Honda. Bertahun-tahun bersama Suzuki memberi saya kekuatan untuk mengatakan bahwa saya dapat mengatasi tantangan apa pun, dan itulah mengapa Honda adalah tantangan yang lebih besar untuk saya," ujar Mir dikutip dari Motosan.

“Musim depan, saya langsung ingin berjuang untuk berada di tempat yang pantas saya dapatkan, yakni di antara tiga besar. Itu adalah tujuan yang realistis,” imbuhnya dengan nada optimisme.

Namun sebelumnya Joan Mir akan melakoni perlombaan terakhir bersama Suzuki Ecstar di MotoGP Valencia. Kemudian pekan selanjutnya ia langsung mencoba menggeber Honda RC213V 2023 dalam tes resmi di Sirkuit Ricardo Tormo.

Artikel Tag: joan mir, Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-saya-siap-bersaing-dengan-marc-marquez
1208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini