Joan Mir Mengaku Punya Pilihan, tapi Tidak Tahu Apa yang Ingin Dilakukan

Penulis: Senja Hanan
Kamis 16 Mei 2024, 19:20 WIB
Joan Mir Mengaku Punya Pilihan, tapi Tidak Tahu Apa yang Ingin Dilakukan

Joan Mir Mengaku Punya Pilihan, tapi Tidak Tahu Apa yang Ingin Dilakukan

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah menghabiskan seluruh karir MotoGP di Suzuki dan memenangkan gelar tahun 2020, Joan Mir tiba-tiba merasa membutuhkan tim baru ketika pihak pabrikan memutuskan untuk berhenti pada akhir tahun 2022.

Kini, di tahun kedua dan terakhir dalam kontraknya di Repsol Honda, pemain berusia 26 tahun itu harus melakukan panggilan serupa kepada mantan rekan setimnya Marc Marquez: Haruskah Mir bertahan dan bertaruh pada pemulihan Honda atau mencari daya saing instan dengan pindah ke motor Eropa, meskipun itu berarti bergabung dengan tim satelit?

Seberapa besar performa Marquez setelah keluar dari Honda untuk bergabung dengan Gresini Ducati yang berusia satu tahun akan mempengaruhi pilihan Mir masih belum jelas, tetapi pembalap #36 itu mengakui memiliki banyak 'pilihan di atas meja'.

“Saya punya pilihan, tapi saya tidak tahu apa yang ingin saya lakukan. Saya memerlukan lebih banyak waktu, untuk memahami, untuk mengambil keputusan yang baik untuk masa depan saya. Ini adalah kenyataannya,” kata Joan Mir.

Setelah 24 kali finis lima besar, termasuk 13 podium dan satu kemenangan balapan, di Suzuki, Mir hanya mencetak 26 poin di Honda musim lalu. Dari enam grand prix yang ia selesaikan, antara kecelakaan dan cedera, yang terbaik dari pembalap Spanyol itu adalah finis kelima di India, satu-satunya penampilan sepuluh besarnya.

Meskipun Mir adalah pebalap teratas Honda di klasemen awal tahun 2024, dia hanya mencetak dua belas poin dan finis tidak lebih tinggi dari posisi kedua belas di sebuah grand prix.

Artikel Tag: joan mir, Honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-mengaku-punya-pilihan-tapi-tidak-tahu-apa-yang-ingin-dilakukan
768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini