Joan Mir Menderita Muntah-untah Saat Tes MotoGP Qatar

Penulis: Senja Hanan
Rabu 21 Feb 2024, 19:35 WIB
Joan Mir Menderita Muntah-untah Saat Tes MotoGP Qatar

Joan Mir Menderita Muntah-untah Saat Tes MotoGP Qatar

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir masih menyelesaikan lebih dari 30 lap tetapi pebalap Honda itu terkena dampak parah dari sakit perut pada tes MotoGP Qatar.

Juara dunia 2020 itu menderita muntah-muntah sebelum melakukan tugas terakhirnya yang mengakibatkan kecelakaan di tikungan 13. ​Keempat pebalap Honda kesulitan mendapatkan kecepatan pada hari terakhir tes di Qatar, namun bagi Mir, kondisi fisiknya memainkan peran penting dalam hal tersebut. Joan Mir mengatakan kepada MotoGP.com:

“Sebenarnya hari ini saya bangun dengan perasaan yang tidak dalam kondisi terbaik di tubuh saya. Saya kehabisan tenaga dan mengalami beberapa masalah perut."

“Kemudian, kami memulainya kurang lebih pada pukul 15.30 dan melakukan beberapa kali lari, namun kemudian saya harus berhenti sebentar. Saya muntah saat itu."

“Kami memutuskan untuk berhenti dan sejujurnya saya merasa tidak enak badan untuk kembali keluar. Tapi kami memiliki banyak hal untuk dicoba dan kami mengambil jalan keluar yang penting di sisi elektronik."

“Ada sesuatu tentang penyaluran listrik yang saya ragukan dan ingin saya periksa lagi. Itulah yang bisa kami lakukan hari ini. Di menit-menit terakhir kami melakukan kesalahan saat mencoba melakukan serangan waktu dan kemudian saya kehilangan kendali di tikungan 13. Itulah akhir dari hari itu."

“Kami tidak bisa berlatih sebagai starter jadi ini adalah hari yang harus dilupakan. Saya ingin kembali tidur dan bangun lagi untuk memulai hari ini lagi. Tapi memang begitulah adanya. Saya ingin satu hari pengujian lagi setelah ini, tetapi kami tidak memilikinya.”

Mir finis 1,5 detik lebih lambat dari rekor putaran tidak resmi baru Francesco Bagnaia, namun pembalap Spanyol itu yakin bisa mempersingkat setengah detik atau lebih dari itu jika ia fit. “Pada kondisi 100% kami akan dapat meningkatkan waktu putaran kami. Tidak 1,5 detik tapi saya pikir mungkin setengah detik adalah sesuatu yang bisa kami lakukan," tambahnya.

Artikel Tag: joan mir, Tes MotoGP Qatar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-menderita-muntah-untah-saat-tes-motogp-qatar
803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini