Joan Mir: Marc Marquez Tetap Jadi Favorit Untuk Rebut Gelar Juara 2021

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Feb 2021, 09:30 WIB
Joan Mir yakin Marc Marquez tetap jadi favorit juara untuk musim 2021.

Marc Marquez diyakini Joan Mir tetap jadi favorit juara untuk MotoGP 2021. (Gambar: Sport Tempo)

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir mengatakan bahwa Marc Marquez masih jadi kandidat kuat untuk merebut gelar juara di musim 2021 mendatang. Apabila Marquez bisa pulih tepat waktu, namanya kembali jadi sorotan besar untuk persaingan papan atas.

Meskipun sukses meraih gelar juara MotoGP dari musim 2020 silam, bukan berarti Joan Mir besar kepala dan dengan mudah yakin bisa mempertahankannya di musim baru mendatang. Ia tahu bahwa namanya bakal lebih diwaspadai oleh banyak rival, tetapi Marc Marquez tetap menjadi favorit untuk bisa memenangkan gelar tersebut. Syaratnya, Marquez jelas harus pulih terlebih dahulu dari cedera lengannya.

"Saya juga berpikir bahwa margin yang harus saya tingkatkan dalam kecepatan mungkin (lebih besar) daripada orang lain yang lebih berpengalaman. Jadi di atas kertas kami memiliki alat yang bagus untuk mempertahankan gelar, tetapi saya tidak merasa saya akan menjadi favorit. Saya akan menjadi orang yang harus dikalahkan tetapi bukan favorit," ucap Mir saat diwawancara.

"Bagi saya favoritnya, jika dia kembali dengan 100%, adalah Marc. Dia favorit. Dia memiliki lebih banyak pengalaman daripada saya, lebih banyak gelar, lebih banyak kecepatan dan dia orang yang harus dikalahkan. Jika Anda menghapus Marc, saya tidak melihat favorit apa pun. Mungkin itu aku, kalau begitu," imbuh rekan setim dari Alex Rins tersebut.

Artikel Tag: joan mir, Marc Marquez, motogp

614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini