Joan Mir Bertekad Tutup Musim 2021 dengan Hasil Manis di MotoGP Valencia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Nov 2021, 22:50 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Usai berhasil mengamankan podium kedua di seri MotoGP Algarve, Joan Mir mengaku optimistis jelang tampil di balapan terakhir MotoGP 2021, MotoGP Valencia.

Joan Mir mengaku tak sabar untuk segara mengaspal di balapan pekan ini, MotoGP Valencia. Apalagi, rider Suzuki Ecstar itu memiliki beberapa kenangan manis di Sirkuit Ricardo Tormo.

Musim lalu, ia berhasil mengunci gelar juara MotoGP 2020 di trek tersebut. Selain itu, Mir juga sukses mengamankan beberapa podium disana, ketika masih berkompetisi di ajang Moto3.

Mir pun makin percaya diri jelang tampil di MotoGP Valencia karena performa motor Suzuki GSX-RR miliknya kini semakin membaik. Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan rider berusia 24 tahun itu merebut sejumlah podium sejak jeda musim panas.

Rekan setim Alex Rins itu juga bertekad untuk menutup musim di peringkat ketiga klasemen akhir pebalap MotoGP 2021.

“Saya cukup optimistis. Saya biasanya mendapat hasil positif di sirkuit tersebut. selain itu, paket motornya juga secara bertahap terus berkembang. Saya pikir kami memiliki potensi untuk tampil bagus dan mengakhiri kejuaraan dengan baik,” kata Mir dikutip GPOne.

Joan Mir kemudian mengungkapkan bahwa ia sangat menantikan uji coba pramusim. Ia yakin para teknisi terbaik Suzuki sudah bekerja keras untuk dapat mengembangkan motor musim depan.

“Saya pikir Suzuki telah menemukan titik mana yang harus diperbaiki sejak tengah musim. Saya tahu mereka bekerja keras di Jepang. Saya memperkirakan uji coba pramusim yang berat dan tak sabar menantikan tes di Jerez,” ujarnya.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, MotoGP 2021, MotoGP Valencia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-bertekad-tutup-musim-2021-dengan-hasil-manis-di-motogp-valencia
443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini