Joan Mir Bertekad Lanjutkan Tren Positif di Sirkuit Misano

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 16 Sep 2020, 21:55 WIB
Joan Mir

Joan Mir meraih podium ketiga di MotoGP San Marino 2020

Berita MotoGP: Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku bertekad melanjutkan tren positfnya di Sirkuit Misano pada seri ketujuh MotoGP 2020 dalam MotoGP Emilia Romagna pada akhir pekan ini.

Joan Mir mampu meraih podium ketiga dengan aksinya yang gemilang kala melakoni balapan pertama di Sirkuit Misano yang bertajuk MotoGP San Marino. Mir sanggup mengalahkan Valentino Rossi pada lap terakhir dan mencuri posisi podium.

Meski berhasil meraih posisi podium, Joan Mir tak menampik bahwa dirinya sempat kesulitan pada awal balapan. Meskipun pada akhirnya, Mir mampu mengendalikan ritme balapnya sendiri hingga bisa menyalip sejumlah pebalap di depannya.

Ini tentu menjadi modal berharga bagi rider Suzuki ini kala menjalani balapan yang kedua di Misano.

"Saya menganggap mudah di awal. Dengan ban medium, agak sulit memanaskannya di awal. Saya sempat takut dan sudah sabar. Meski begitu, saya kehilangan posisi karena sedikit kesulitan," ujar Mir dilansir dari Marca.com.

"Lalu saya mendapatkan ritme yang bagus bahwa saya bisa mengejar para pembalap di depan. Saya bisa melewati (Alex) Rins, lalu pada lap terakhir, saya bisa melewati Rossi," tandasnya.

Pebalap asal Spanyol ini sebenarnya juga tidak menyangka bisa menyalip pebalap pada lap terakhir demi mengunci posisi podium. Mir pun menjadikan momen tersebut sebagai pengalaman yang tak biasa dalam kiprah karier balapnya di ajang balap kasta tertinggi.

"Dia (Rossi) tidak mempersiapkan diri. Saya tidak peduli siapa yang ada di depan, tetapi itu jelas merupakan pengalaman yang tak terlupakan," tutur pebalap berusia 23 tahun tersebut.

Jelang seri kedua di Sirkuit Misano yang bertajuk MotoGP Emilia Romagna, Mir pun bertekad memperpanjang tren apiknya di sirkuit ini.

"Saya kira pada akhir pekan depan, kami juga bisa memiliki balapan yang bagus. Antara lain dengan memulai lebih awal. Selain itu, jika kami bisa meningkat dengan ban baru, jelas di awal balapan kami bisa lebih kompetitif," pungkasnya.

Mir saat ini berada di peringkat keempat dalam klasemen sementara di MotoGP 2020 dengan koleksi 60 poin atau terpaut 16 poin dari sang pemuncak klasemen, Andrea Dovizioso (Ducati).

Artikel Tag: joan mir, sirkuit misano, MotoGP Emilia Romagna

1242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini