Joan Mir Berharap Saingannya Tak Tambah Banyak Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 29 Nov 2020, 22:05 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Berita MotoGP: Sang juara dunia MotoGP, Joan Mir, berharap ia tak mendapatkan saingan sebanyak tahun ini kala mebalap pada musim MotoGP 2021.

Joan Mir sukses menjadi juara dunia musim 2020, meskipun hanya bisa meraih satu kali kemenangan. Namun performanya yang terbilang konsisten akhirnya mampu mengantarkannya bertahan di puncak klasemen.

Minimnya jumlah kemenangan Mir ini tak lepas dari sengitnya persaingan di musim ini. Dari 14 seri balapan, bahkan telah ada sembilan nama pebalap berbeda yang menjadi pemenang.

Mir pun mengakui ini bukanlah musim yang mudah, ia berharap persaingan di musim depan tak seketat ini.

"Semoga musim depan Suzuki tidak akan punya lawan sebanyak pada 2020. Rekan setim saya, Alex Rins, sangat cepat, begitu juga dengan Fabio Quartararo. Sama halnya dengan para pebalap tim pabrikan lain yang menunjukkan level penampilan tertinggi musim ini," kata Mir, dikutip dari GP One.

Walaupun sadar persaingan ke depan pasti akan lebih sengit lagi, namun sang juara bertahan tersebut tetap optimistis menatap musim MotoGP 2021. Apalagi ia juga harus mempertahankan gelar juara yang kini ia pegang.

"Menjadi juara dunia mengangkat beban dari diri saya, sekaligus memberikan beban baru. Saya tak takut dengan tekanan yang ada, karena hal itu membantu saya untuk lebih lepas dan meraih hasil lebih bagus," tandasnya.

"Kalau saya sudah merasakan tekanan sejak awal 2021, rasanya saya bisa tampil lebih bagus," pungkasnya.

Artikel Tag: joan mir, MotoGP 2021

806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini