Joan Mir Akui Start dari Baris Depan Bantu Dirinya Finis Kedua di Algarve

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 08 Nov 2021, 20:25 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir mengaku puas dengan keberhasilannya finis kedua di MotoGP Algarve, ia pun menilai start dari baris depan berperan besar dalam pencapaiannya tersebut.

Joan Mir memulai seri MotoGP Algarve dari urutan ketiga, posisi yang belum pernah ia raih sejak MotoGP Styria musim lalu. Meski ketika itu Mir mendapatkannya akibat penalti yang diterima Johann Zarco.

Start dari barisan depan ternyata berdampak langsung pada ekspektasi rider asal Spanyol itu menjelang balapan dimulai.

Namun kemenangan yang diraih Francesco Bagnaia di Portimao otomatis membuat rider tim pabrikan Ducati tersebut keluar sebagai runner-up MotoGP 2021

Dengan satu balapan tersisa, MotoGP Valencia, Joan Mir yang menempati peringkat ketiga dalam klasemen sementara pebalap, sudah tidak bisa memangkas jarak dengan Bagnaia karena keduanya terpaut 32 poin.  

“Pecco (Bagnaia) melakukan pekerjaan yang hebat, saya sama sekali tak bisa mengejarnya. Namun, bagaimanapun, saya senang karena kami (Suzuki) menyelesaikan akhir pekan dengan baik,” ujar Mir dikutip dari Motorsport.com.

Keberhasilan rider berusia 24 tahun itu menyelesaikan balapan MotoGP Algarve di urutan kedua membuat Mir menyoroti pentingnya start di baris depan, sesuatu yang perlu lebih sering dilakukannya.

“Memulai (balapan) dari barisan depan adalah cerita lain. Anda bisa melupakan banyak masalah,” jelasnya.

“Kali ini kami memulai akhir pekan tanpa ketegangan, dengan paket yang lebih kompetitif. Dengan cara itu, Anda pergi balapan dengan berbeda. Di MIsano saya ingin musim ini cepat selesai, sekarang saya tak ingin kejuaraan berakhir,” ia melanjutkan.

“Saya sangat senang, bukan hanya karena finis kedua, tetapi mengetahui bagaimana kami berkompetisi. Pecco memang sangat sempurna, tetapi kami juga mampu bersaing,” tambah Mir.

Sepanjang balapan MotoGP Algarve, Mir memang mampu tampil solid sejak start. Rider Suzuki Ecstar itu berhasil menyalip Jack Miller di tahap awal untuk menduduki P2 dan menjaga posisi tersebut hingga finis. Ia bahkan membuat jarak cukup jauh dengan Miller yang finis ketiga, yakni 3,924 detik.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, MotoGP 2021, MotoGP Algarve

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-akui-start-dari-baris-depan-bantu-dirinya-finis-kedua-di-algarve
373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini