Jelang MotoGP Italia, Valentino Rossi Latihan Bersama Pebalap VR46 Academy

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 26 Mei 2021, 12:30 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi melakukan persiapan untuk menghadapi MotoGP Italia akhir pekan ini dengan berlatih di lintasan pribadinya bersama pebalap VR46 Academy.

Akhir pekan ini, para pebalap MotoGP akan kembali beraksi di Sirkuit Mugello, tempat digelarnya seri keenam musim ini, MotoGP Italia. Balapan di seri ini akan menjadi momen spesial untuk Valentino Rossi karena merupakan balapan kandangnya.

Tak ayal, pebalap berjuluk The Doctor itu berharap bisa menorehkan hasil memuaskan di MotoGP Italia, Ia pun mempersiapkan dirinya agar mampu memberikan penampilan maksimal.

Salah satu persiapan yang dilakukan pebalap Petronas Yamha SRT itu yakni berlatih menunggangi motor di Ranch miliknya di Tavullia, Italia. Rossi tak melakukan latihan itu sendirian, ia mengajak para pebalap di akademinya, yakni VR46.

Beberapa pebalap mumpuni ikut terlibat dalam sesi latihan itu. Salah satunya pebalap debutan MotoGP musim ini, Luca Marini, adik tiri Rossi.

Seluruh pihak yang ambil bagian dalam latihan bersama tersebut tampak menyambutnya dengan penuh antusias, tak terkecuali untuk Valentino Rossi. Dalam unggahan di akun sosial media miliknya, ia terlihat sumringah karena bisa menjalani latihan yang mampu mendukung penampilannya akhir pekan ini.

Latihan tersebut juga diharapkan dapat membantunya segera bangkit dari masa-masa sulitnya di awal musim ini. Sejak MotoGP 2021 menyentuh seri kelima, pebalap asal Italia itu memang belum bisa menuai hasil bagus.

Rossi terus tercecer dari 10 besar dan pencapaian terbaiknya adalah finis di urutan ke-11 saat tampil di MotoGP Prancis yang digelar pada dua pekan lalu.

Dengan sederet hasil minor tersebut, ia saat ini menempati peringkat ke-19 pada klasemen sementara pebalap dan baru bisa meraih sembilan poin.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021, motogp italia, VR46 Academy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jelang-motogp-italia-valentino-rossi-latihan-bersama-pebalap-vr46-academy
1854  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini