Jelang MotoGP 2021, Honda Klaim Sudah Benahi Motor

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 10 Feb 2021, 06:40 WIB
Honda klaim sudah benahi motor agar lebih mudah dikendarai.

Honda klaim sudah perbaiki permasalahan utama pada motor balapnya.

Berita MotoGP : Direktur Teknis HRC (Honda Racing Corporation) yaitu Takeo Yokoyama mengklaim bahwa pihaknya sudah melakukan pembenahan besar untuk RC213V edisi terbaru. Nantinya, motor itu akan lebih mudah dikendarai oleh semua pebalap tanpa terkecuali.

Sebagaimana diketahui, Honda pada mulanya dicap memiliki motor yang sulit dikendarai. Konfigurasi RC213V yang rumit membuat pebalap-pebalap besar seperti Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa kesulitan tampil optimal. Tidak heran, fans menuduh pihak tim memang sengaja mendesain motor yang hanya cocok untuk gaya balap Marc Marquez.

Ingin mematahkan konotasi negatif tersebut, Takeo Yokoyama menegaskan bahwa krunya sudah membenahi beberapa bagian motor untuk MotoGP musim depan. Pembenahan itu harusnya membuat motor lebih mudah dikendarai.

"Kami telah mengubah banyak hal, mulai dari elektronik, knalpot, intake, setelan serta geometri sasis, kelenturan rangka, hingga suspensi belakang," ucap Yokoyama saat diwawancara oleh media setempat.

Perubahan positif pada motor tentunya akan mengambil peran krusial untuk tim. Pasalnya, mereka baru saja kedatangan Pol Espargaro dari KTM. Mau tidak mau, desian motor harus dibuat sesimpel mungkin agar memudahkan Espargaro beradaptasi. Pihak tim tentunya tidak mau mengulangi kepahitan seperti kasus Jorge Lorenzo lalu. Kala itu, Lorenzo memang benar-benar kewalahan mengendarai RC213V. Jangankan untuk menembus posisi sepuluh besar, untuk bisa menyelesaikan balapan hingga tuntas saja Lorenzo butuh perjuangan keras dan keberuntungan besar.

Artikel Tag: Honda, motogp, Takeo Yokoyama

725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini