Jelang GP Malaysia, Francesco Bagnaia Ingin Jaga Fokus

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Nov 2023, 06:46 WIB
Francesco Bagnaia tidak mau lengah jelang GP Malaysia.

Francesco Bagnaia fokus penuh hadapi GP Malaysia. (Gambar: P1race)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia tidak mau lengah menjelang pagelaran MotoGP Malaysia mendatang. Fokus utamanya adalah tampil sebaik mungkin agar bisa menjauh dari kejaran Jorge Martin.

Seperti yang diketahui, Francesco Bagnaia masih unggul sejauh 13 poin usai finish kedua pada pagelaran GP Thailand lalu (sebenarnya finish ketiga, tetapi naik satu posisi karena penalti yang diterima Brad Binder). Kini dengan GP Malaysia yang sudah menanti di depan mata, Bagnaia tidak mau terbebani oleh posisinya di kejuaraan dunia. Ia ingin fokus satu seri terlebih dahulu dan berharap bisa menuai hasil positif di Negeri Jiran.

"Saya tak ingin memikirkan soal perebutan gelar juara dunia. Saya hanya akan tancap gas, berjuang sekeras mungkin, dan mencoba untuk membuka jarak. Saya rasa kami tak memiliki keunggulan, dalam hal pengalaman dalam gelar juara dunia. Sekarang ini, jika Anda cepat, semuanya akan melihat data Anda. Bagi saya, itu hal yang bagus, tetapi juga sulit," ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk bisa menjuarai musim 2023 kali ini, Bagnaia sejatinya hanya perlu finish di atas Jorge Martin tanpa harus memenangi setiap balapan yang tersisa. Andaikan tertinggal sekalipun, Bagnaia harus memastikan dirinya tidak kalah terlalu jauh dari Martin. Dengan keunggulan 13 poin, ia masih memiliki sedikit modal untuk tampil tidak terlalu memaksakan diri.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jelang-gp-malaysia-francesco-bagnaia-ingin-jaga-fokus
3145  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini