Jelang GP Emilia Romagna, Valentino Rossi Rindukan Mendiang Simoncelli

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 20 Okt 2021, 18:04 WIB
Valentino Rossi masih tidak bisa lupakan mendiang Marco Simoncelli.

Valentino Rossi merindukan kehadiran Marco Simoncelli. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi mengaku rindu akan mendiang Marco Simoncelli. Tanggal 23 Oktober nanti adalah peringatan 10 tahun meninggalnya dari Simoncelli.

Seperti yang diketahui, Marco Simoncelli adalah pebalap yang meninggal dunia akibat kecelakaan fatal di MotoGP Malaysia pada tahun 2011 silam. Valentino Rossi kala itu jadi saksi nyata bagaimana Simoncelli terkapar di atas lintasan. Setelah 10 tahun berlalu, Rossi mengaku masih sulit melupakan kenangan pahit itu. Ia merindukan Simoncelli yang telah memberinya banyak inspirasi.

"Saya sangat merindukan Marco terutama sebagai seorang teman. Kami menjalani banyak hal menyenangkan bersama. Saya selalu menikmati kebersamaan dengannya. Kami juga merindukannya sebagai seorang rider. Saya merasa Marco waktu itu punya kans besar untuk menunggangi motor pabrikan Honda pada 2012 dan merebut titel juara dunia," ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami membangun akademi juga karenanya. Dia adalah pembelap asuhan pertama kam. Tidak ada yang lebih spesial dan pasti kondisinya akan lebih menyenangkan jika ada dia di sini. Namun, hanya itulah yang bisa kami lakukan," tukas pebalap yang bakal pensiun di penghujung musim ini tersebut.

Selain mengingat 10 tahun meninggalnya Simoncelli, Rossi bakal menjalani balapan kandang terakhir di Sirkuit Misano akhir pekan ini. Ia berharap bisa memberikan hiburan manis bagi semua fans yang hadir di sana.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Marco Simoncelli, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jelang-gp-emilia-romagna-valentino-rossi-rindukan-mendiang-simoncelli
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini