Jelang GP Austria, Zarco Akan Belajar Dari Kesalahannya Pekan Lalu

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 13 Agu 2020, 06:54 WIB
Jelang GP Austria, Zarco Akan Belajar Dari Kesalahannya Pekan Lalu

Johann Zarco berjanji akan tampil lebih baik di GP Austria.

Berita MotoGP : Pebalap tim Reale Avintia Ducati yaitu Johann Zarco akan belajar dari kesalahannya di GP Republik Ceko pekan lalu. Pembelajaran itu dipercaya akan membuat penampilannya lebih baik di GP Austria yang akan datang.

Sebagaimana diketahui, Zarco sejatinya mampu tampil apik pada pagelaran GP Ceko lalu. Pebalap asal Prancis tersebut berhasil merebut pole position meski tidak diunggulkan. Memasuki hari balapan, performa Zarco memang tidak begitu bagus layaknya sesi kualifikasi. Namun, ia masih bisa tampil kompetitif dan finish di posisi ketiga.

Hasil ini memang tidak klimaks, tetapi memberi Zarco pelajaran mengenai kesalahan yang dilakukannya pada awal balapan. Zarco lantas menjadikan pengalaman itu sebagai bekal berharga untuk mentas di GP Austria mendatang. Ia akan memperbaiki performa dengan harapan mendapat hasil yang lebih baik.

“Hal yang saya pelajari adalah bahwa saya perlu meningkatkan kecepatan pada awal balapan. Itu akan sangat membantu untuk balapan berikutnya. Tapi pada beberapa lap saya merasa baik dan sering menyalip para pembalap lain di tikungan, menginjak rem, dan kemudian merasa nyaman saat keluar (tikungan). Kemudian, pada beberapa lap saya membuat kesalahan,” ucap Zarco.

"Saya tidak bisa mengatakan saya belajar hal-hal baru, tetapi saya menegaskan lagi hal-hal yang harus saya terapkan dengan sempurna pada motor untuk kemudian menjadi lebih kuat dan mengendalikan balapan dengan lebih baik,” tutup eks pebalap KTM ini.

Artikel Tag: motogp 2020, Reale Avintia Ducati, Johann Zarco

565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini