Jarvis: Mesin Yamaha Bermasalah Bukan Karena Cuaca Panas di Jerez

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 04 Agu 2020, 06:47 WIB
Jarvis: Mesin Yamaha Bermasalah Bukan Karena Cuaca Panas di Jerez

Lin Jarvis tegaskan masalah mesin Yamaha bukan karena suhu tinggi.

Berita MotoGP : Direktur tim Yamaha yaitu Lin Jarvis membantah isu jika mesin motornya bermasalah karena suhu tinggi di Sirkuit Jerez lalu. Jarvis merasa ada permasalahan lain yang masih diselidiki kru tim hingga saat ini.

Seperti yang diketahui, Yamaha memang mengalami masalah mesin dari dua seri di Sirkuit Jerez lalu. Valentino Rossi dan Franco Morbidelli mengalami permasalahan tersebut pada hari balapan sehingga harus puas gagal finish. Nasib sial itu sejatinya juga menyerang Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Beruntung, keduanya mengalami permasalahan mesin hanya pada sesi latihan bebas.

Tidak ingin kepahitan yang sama terulang kembali, Jarvis lantas membawa mesin Yamaha kembali ke Jepang. Kru tim Yamaha akan menyelediki apa yang salah dari mesin tersebut untuk dicarikan solusinya. Namun satu hal yang pasti, cuaca panas bukan jadi faktor utama mengapa mesin Yamaha bermasalah.

“Masalah mesin kami tidak ada hubungannya dengan cuaca panas atau kecepatan. Itu pasti. Namun, belum waktunya untuk mengatakan kami sudah mengungkap masalah sebenarnya serta memahami pangkal permasalahan,” ucap Jarvis saat diwawancara oleh media setempat.

“Mesin itu dibuat dari banyak komponen, beberapa diproduksi di pabrik Yamaha, sementara yang lain disuplai dari pihak ketiga. Saya tidak bisa menerangkan lebih lanjut. Kami sedang bekerja keras mencari solusinya,” tukas pria yang berasal dari Inggris tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis, Sirkuit Jerez

1719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini