Jadwal MotoGP Eropa: Bisakah Joan Mir Pertahankan Puncak Klasemen?

Penulis: Senja Hanan
Kamis 05 Nov 2020, 14:55 WIB
Jadwal MotoGP Eropa: Bisakah Joan Mir Pertahankan Puncak Klasemen?

Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. (Images: AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Akhir pekan ini, para pecinta dunia balap motor kembali akan disuguhkan balapan menarik Jadwal MotoGP Eropa yang akan berlangsungdi Sirkuit Ricardo Tormo. Balapan ini akan menjadi kesempatan pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir untuk mempertahankan puncak klasemen.

Seperti balapan sebelumnya, Sirkuit Ricardo Tormo yang biasanya jadi penutup musim akan menghelat dua seri balapan. Sementara itu, konsistensi menjadi alasan Joan Mir berada di puncak klasemen pebalap.

Dalam tujuh balapan, dia nyaris tak pernah absen podium kecuali dalam balapan di Barcelona. Saat ini, Mir berhasil mengumpulkan 137 poin. Dia berhasil unggul atas pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dan juga Maverick Vinales dari tim Monster Energi Yamaha.

Namun Mir masih jauh dari kata aman untuk merebut gelar juara pada musim ini. Keunggulannya bisa terkejar oleh Quartararo atau Vinales kalau berbuat kesalahan di balapan berikutnya. Selain itu, Joan Mir juga masih belum mendapatkan satu kemenangan pun pada musim ini.

Ini sepertinya yang akan dikejar pebalap berusia 23 tahun tersebut demi lebih mengamankan posisi teratas. Oleh karena itu, Mir dalam posisi tertekan. Ancaman bisa terjadi kalau satu kesalahan terjadi di tiga seri terakhir balapan pada musim ini.

Berikut Jadwal Lengkap MotoGP Seri ke-12:

Jumat (6/11/2020)

15:55 WIB : FP1

20:10 WIB : FP2

Sabtu (7/11/2020)

15:55 WIB : FP3

19:30 WIB : FP4

20:10 WIB : Kualifikasi 1

20:35 WIB : Kualifikasi 2

Minggu (8/11/2020)

15:40 WIB : Warm Up 
20:00 WIB : Race..

Artikel Tag: jadwal, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jadwal-motogp-eropa-bisakah-joan-mir-pertahankan-puncak-klasemen
2259  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini