Jadi Tim Terbaik di MotoGP 2020, Suzuki Belum Puas

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 03 Jan 2021, 13:49 WIB
Suzuki bertekad benahi motor agar lebih garang lagi di MotoGP 2021.

Suzuki akan terus tingkatkan kualitas motor untuk MotoGP 2021.

Berita MotoGP : Pimpinan proyek Suzuki Ecstar yaitu Shinichi Sahara tidak mau cepat berpuas diri melihat prestasi timnya di musim 2020 lalu. Meski jadi tim terbaik, tetapi Sahara akan terus membenahi motor agar lebih kompetitif lagi.

Tidak bisa dipungkiri, Suzuki Ecstar menjadi salah satu tim yang mengalami peningkatan pesat di musim 2020. Kurang diunggulkan di awal musim, dua pebalap Suzuki yaitu Joan Mir dan Alex Rins mampu menjawab keraguan tersebut dengan performa impresif. Joan Mir secara mengejutkan mampu mengalahkan sejumlah pebalap hebat lainnya untuk merebut gelar juara dunia. Rins juga berhasil mengakhiri musim di peringkat ketiga klasemen.

Secara performa, motor GSX-RR memang sudah sangat kompetitif. Namun, Sahara tetap berniat untuk melakukan pembenahan yang cukup major. Tujuannya jelas supaya performa motornya tidak kalah dengan tim pabrikan lain musim depan. Semua tim pasti berbenah dan siap mengancam Suzuki kapan saja. Sebagai juara bertahan, perubahan harus terus dilakukan.

‚ÄúSelalu ada margin untuk peningkatan dalam hal motor. Di pabrik kami terus memikirkan hal-hal untuk dikerjakan dan area yang perlu ditingkatkan. Dalam hal motor, kita akan melihat aerodinamika dan sasis, dan bahkan beberapa peningkatan mesin dalam pedoman pembekuan pengembangan," ucap Shinichi Sahara.

Ia berharap rancangannya dalam mendesain motor baru dapat berjalan mulus. Apabila motor baru Suzuki bisa lebih kompetitif, bukan tidak mungkin Joan Mir ataupun Alex Rins bisa jadi juara MotoGP lagi meskipun sudah ada Marc Marquez.

Artikel Tag: Suzuki Ecstar, motogp

630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini