Jack Miller Cerita Soal Resiko Besar Jadi Pebalap MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 09 Jul 2023, 23:18 WIB
Jack Miller tidak pernah kapok balapan meski sudah cedera berulang kali.

Jack Miller cerita soal resiko besar yang harus siap diterima pebalap MotoGP. (Gambar: Motorbike Magazine)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Australia yaitu Jack Miller menceritakan resiko besar yang harus siap diterima oleh rider-rider MotoGP. Ia mengatakan bahwa seorang pebalap harus berani mengendarai motor dengan kencang tanpa harus takut terjatuh ataupun mengalami cedera.

Sebagai pebalap profesional, Jack Miller mengaku sudah berulang kali mengalami crash hebat yang berujung dengan cedera. Jika dihitung secara kasar, Miller sudah menderita patah tulang lebih dari 30 kali. Hal ini memang terlihat mengerikan, tetapi Miller tak mau kapok karena riwayat cedera yang berulang-ulang. Menurutnya, itu adalah sebuah resiko pekerjaan yang mau tidak mau harus dijalani.

"Di Australia, tempat saya dibesarkan, 'briefing' untuk pilot dilakukan sebelum setiap balapan. Mereka memberitahu Anda: 'Anda bisa mati atau terluka; sepeda motor Anda bisa rusak atau hancur.' Itu adalah sesuatu yang tersangkut di otak Anda. Saya telah mematahkan lebih dari 30 tulang dan saya kehilangan teman baik," Apakah itu terlintas dalam pikiranku? Tidak pernah. Itu bisa terjadi dengan hal-hal yang kamu sukai: itu membuatmu takut, tetapi kamu tidak benar-benar memikirkannya," ucap Miller.

"Kami tiba dengan kecepatan 340 km/jam dan menikung di 60. Perbedaannya 280 km/jam hanya dalam jarak 250 meter. Itu bagian dari tugas kami: Ketika Anda jatuh dalam kecepatan tinggi, Anda merasa takut, Anda tiba di kerikil dengan sangat cepat dan Anda mendekati penghalang dengan sangat cepat, tetapi sebelum itu, Anda tidak memikirkannya," tandasnya.

Artikel Tag: Jack Miller, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jack-miller-cerita-soal-resiko-besar-jadi-pebalap-motogp
3791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini