Inilah Penyebab Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Jadi Musuh Bebuyutan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 24 Jan 2021, 21:40 WIB
Valentino Rossi, Jorge Lorenzo

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Ramon Forcada yang merupakan mekanik kawakan di Yamaha, membeberkan penyebab perseteruan panas antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Valentino Rossi akan menjalani babak baru dengan memperkuat tim satelit Petronas Yamaha SRT mulai musim MotoGP 2021 ini. Uniknya, Rossi akan kembali berbagi garasi dengan kepala kru, Ramon Forcada, yang kini menangani kuda besi Morbidelli.

Ramon Forcada bukanlah sosok asing bagi Valentino Rossi karena sebelumnya mekanik senior Yamaha itu pernah bekerja Maverick Vinales dan salah satu rival utamanya, Jorge Lorenzo.

Reuni dengan Forcada turut membawa kembali ingatan para penggemar akan rivalitas Rossi dengan Lorenzo.

Ramon Forcada kala itu merupakan kepala kru andalan Jorge Lorenzo hingga menyabet tiga gelar juara dunia di kelas tertinggi. Forcada masih ingat bagaimana perseteruan panas tersebut hingga memaksa tim Yamaha membuat dinding di garasi untuk memisahkan keduanya.

Forcada menyebut perseteruan Rossi dengan Lorenzo tidak terlepas dari persaingan antara keduanya di lintasan. Persaingan panas di atas lintasan membuat hubungan antara Rossi dan Lorenzo kerap merenggang meski berada dalam satu tim.

"Ada banyak pasang surut dalam relasi Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo," ujar Ramon Forcada sebagaimana dilansir dari Speedweek.

"Pada awalnya semuanya baik-baik saja, masalah kemudian muncul di lintasan terlebih saat Jorge melaju sedikit lebih cepat daripada Rossi," imbuhnya.

Saking panasnya, perseteruan antara The Doctor dan X-Fuera ini sempat membawa atmosfer buruk di MotoGP ketika keduanya bersaing dalam perebutan gelar pada 2015. Berkaca dari pengalaman tersebut, Forcada berharap agar hal itu tidak terjadi lagi saat Rossi bertandem dengan Morbidelli di Petronas Yamaha SRT.

"Jika rider bisa rukun, atmosfer positif ini bisa menyebar ke seluruh kru yang ada di dalam pit," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, yamaha, Ramon Forcada

7971  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini