Ingin Juarai MotoGP 2022, Francesco Bagnaia Minta Stoner Jadi Pelatihnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 07 Nov 2021, 23:55 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengaku ingin dilatih oleh eks rider MotoGP, Casey Stoner, karena ingin mempersembahkan gelar juara untuk Ducati pada musim 2022.

Eks pebalap MotoGP, Casey Stoner, menjadi satu-satunya rider yang berhasil mempersembahkan gelar juara kelas utama untuk Ducati pada 2007 lalu. Pria asal Australia itu juga merupakan juara dunia musim 2011 saat membela tim Repsol Honda.

Pada seri MotoGP Algarve, Stoner hadir di garasi tim pabrikan Ducati. Ia pun turut membantu Francesco Bagnaia untuk mendapatkan pole position kelimanya secara beruntun.

Untuk itulah, rider asal Italia itu berharap bisa dilatih oleh Stoner pada kejuaraan musim depan. Menurutnya, memiliki pelatih yang merupakan seorang pebalap sejati bakal memudahkannya untuk berkembang.

“Dilatih Stoner yang melakukan misi yang mustahil? Ini akan sangat bagus. Ketika Anda memiliki pebalap sejati sebagai pelatih, jauh lebih mudah untuk memberi tahu anda apa yang benar,” kata Bagnaia dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Ia dapat memberi tahu Anda apa yang dilakukan satu atau yang lain, lini apa yang ia lakukan, apa yang Anda lakukan, ia membantu Anda untuk meningkatkan performa. Saya harap Ducati memberi kami hadiah besar ini. Itu akan luar biasa,” imbuhnya.

“Dia memberi saya bantuan hari ini untuk tikungan terakhir. Ia berhasil bahwa putaran terakhir FP4 sangat dekat dengan batas di bagian depan dan tanpa replay dia mendapatkannya dari trek. Dia masih berpikir sebagai pebalap, penting untuk memilikinya,” jelas rider berusia 24 tahun itu.

Meski Francesco Bagnaia telah kehilangan kesempatannya untuk meraih gelar juara musim ini, ia tetap berusaha menorehkan hasil maksimal di balapan yang tersisa sebagai bekal untuk perjuangannya pada MotoGP 2022.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Casey Stoner, Ducati, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ingin-juarai-motogp-2022-francesco-bagnaia-minta-stoner-jadi-pelatihnya
784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini