Indonesia Akan Gelar Ajang MotoGP Pada Tahun 2017

Penulis: Robin
Selasa 08 Sep 2015, 16:09 WIB
Indonesia Akan Gelar Ajang MotoGP Pada Tahun 2017

MotoGP akan segera digelar di Sentul Indonesia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com - Indonesia dipastikan mendapat peluang besar untuk menggelar balapan MotoGP pada tahun 2017 yang rencananya akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Ajang balap motor paling bergengsi di muka bumi ini nantinya bisa ditonton secara live oleh para penggemarnya di Indonesia tanpa perlu keluar negeri lagi.

Usai melakukan lawatan ke Jakarta dan bertemu dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya serta bos Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelata bersama Events Area Managing Director, Javier Alonso percaya, sirkuit dengan panjang 4,12 km ini bisa menjadi kandidat kuat untuk pagelaran Moto GP di tahun 2017.

“Pelaksanaan ajang MotoGP di Indonesia sangat penting. Selain untuk pembalap, juga bagi pabrikan motor.” Ujar Ezpelata.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh General Manager Sentul, Lola Moenek, yang berkata Indonesia sebagai tuan rumah acara MotoGP nantinya bisa segera terealisasi di tahun 2017. Menurut Moenek pihaknya saat ini telah mendatangkan tiga arsitek kelas dunia yang merupakan rekomendasi langsung dari Dorna untuk mempercantik sirkuit Sentul.

Sentul harus mulai merias diri demi memastikan kesiapannya menerima motor-motor superpower dari para jawara MotoGP dunia melintas disana dan untuk mengikuti standarisasi yang ditetapkan oleh Dorna maupun FIM. Hal ini agar menaikkan kualitas Sentul ke grade 1. Saat ini sirkuit terbesar di tanah air tersebut kondisinya masih berada di grade 3.

Basis fans MotoGP yang sangat besar di tanah air dipercaya akan memberi keuntungan yang fantastis dari segi bisnis jika acara ini dilangsungkan di Indonesia. Sementara dari segi hiburan, MotoGP sendiri jauh lebih “laku” ketimbang F1.

Sosok-sosok rider legendaris seperti Max Biaggi, Michael Doohan dan Valentino Rossi tercatat pernah tampil di Sentul pada masa jaya sirkuit ini di era 90-an.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/indonesia-akan-gelar-ajang-motogp-pada-tahun-2017
1916  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini