Ikuti Langkah KTM, Aprilia Akan Jalani Tes di Misano

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Jun 2020, 22:25 WIB
Ikuti Langkah KTM, Aprilia Akan Jalani Tes di Misano

Aprilia berencana lakukan tes ujicoba di Sirkuit Misano.

Berita MotoGP : Beberapa waktu lalu, KTM telah melakukan tes ujicoba untuk mempersiapkan musim 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Tidak lama setelah KTM melakukan tes, kini giliran Aprilia yang melakukan hal serupa.

Menurut laporan dari media ternama di Eropa, Aprilia akan melakoni tes pada tanggal 10 Juni mendatang di Sirkuit Misano, San Marino. Tes tersebut akan berlangsung selama dua dari dan Aprilia akan mencoba sejumlah komponen baru motor mereka. Dalam tes kali ini, Aprilia juga akan membawa Bradley Smith yang berstatus sebagai test rider mereka. Smith diharapkan bisa memberi masukan penting sebelum dimulainya musim reguler 2020.

Meski memastikan untuk membawa Smith, tetapi Aprilia belum bisa menjamin kedatangan Andrea Iannone. Pasalnya, Iannone sudah dijatuhi hukuman skorsing akibat kelalainnya mengonsumsi zat terlarang di GP Malaysia tahun lalu. Iannone dikabarkan masih sibuk mengurus banding bersama sang pengacara pribadi. Kemungkinan besar, Iannone tidak akan ikut serta untuk menjajal motor terbaru dari Aprilia.

Ajang ujicoba ini mau tidak mau digelar oleh Aprilia mengingat rumor digelarnya balapan perdana dalam waktu dekat. Jika tidak ada hambatan, balapan perdana musim ini akan digelar di Sirkuit Jerez pertengahan bulan Juli nanti. Andai rumor itu menjadi kenyataan, maka Aprilia hanya punya waktu sekitar satu bulan setengah untuk mempersiapkan diri dan pebalapnya agar tampil maksimal.

Artikel Tag: motogp 2020, Aprilia Gresini, Bradley Smith, sirkuit misano

1643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini