Hubungan Ducati Dan Brembo Tak Terpengaruh Insiden Jorge Loorenzo

Penulis: Jonathan Febrian
Rabu 04 Apr 2018, 09:00 WIB
Hubungan Ducati Dan Brembo Tak Terpengaruh Insiden Jorge Loorenzo

Jorge Lorenzo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Spekulasi seputar insiden pebalap Ducati, Jorge Lorenzo di sikruit Losail, Qatar saat balapan pada seri pembuka MotoGP 2018 terus bermunculan. Hal tersebut memancing pihak Ducati angkat bicara perihal insiden yang dialami Lorenzo.

Davide Tardozzi selaku direktur tim Ducati akui ia masih belum bisa memastikan penyebab utama pada rem motor milik Lorenzo yang tidak berfunsi dengan baik saat insiden di sirkuit Losail, Qatar pada (18/3). Tardozzi juga menegaskan, insiden tersebut tidak berpengaruh dengan hubungan kemitraan antara Ducati dan brand perangkat rem Brembo.

Lorenzo akui ia tidak nyaman dengan GP18 miliknya saat lakoni seri pembuka MotoGP di Qatar. Oleh sebab itu Lorenzo akhirnya harus terjatuh saat melibas tikungan keempat pada lap ke-12.

Pebalap asal Spanyol tersebut sudah sempat merasakan ada yang salah pada perangkat rem motornya di lap kedua setelah menjajal motornya di lintasan lurus. Hingga saat ini pihak Ducati dan Brembo sudah melakukan investigasi dan belum juga menemukan jawaban atas permasalahan rem motor milik Lorenzo.

"Kami mengembalikan komponen lengkap rem motor Lorenzo ke Brembo dan menunggu analisis yang tepat dari hasil uji coba," ungkap Tardozzi.

"Kami telah bekerja sama setelah bertahun-tahun, dengan kepuasan yang terus meningkat," Tardozzi menambahkan, sekaligus menegaskan saat ini Ducati yakin dengan pilihan perangkat rem dari Brembo.

Tardozzi juga mengatakan bahwa tim Ducati tidak membuat suatu kesalahan atas insiden kecelakaan yang menimpa Lorenzo di sirkuit Losail, Qatar.

"Kami sudah mengesampingkan kesalahan pada saat pemasangan rem dilakukan," ungkap pria asal Italia tersebut.

Artikel Tag: Jorger Lorenzo, Ducati, brembo, MotoGP 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/hubungan-ducati-dan-brembo-tak-terpengaruh-insiden-jorge-loorenzo
2161  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini