HRC Resmi Perkenalkan Motor Baru Jelang MotoGP 2024

Penulis: Senja Hanan
Selasa 13 Feb 2024, 17:50 WIB
HRC Resmi Perkenalkan Motor Baru Jelang MotoGP 2024

HRC Resmi Perkenalkan Motor Baru Jelang MotoGP 2024

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Secara resmi, proyek pabrikan MotoGP HRC masih bertajuk 'Repsol Honda Team'. Namun, ‘Honda Repsol’ akan lebih akurat menggambarkan tampilan baru tim tahun 2024 untuk Joan Mir dan pemain baru Luca Marini, yang diluncurkan di Madrid pagi ini.

Untuk pertama kalinya sejak Repsol bergabung dengan Honda 30 tahun lalu, branding pabrikan Jepang tersebut kini mendapat tempat kebanggaan pada prototipe grand prix-nya. Seperti yang dikabarkan, Repsol telah diturunkan ke fairing bawah (tempat Red Bull dulu berada) dengan HRC merah, putih dan terutama biru menggantikan sebagian besar warna oranye sebelumnya untuk era tim pasca-Marc Marquez.

Rodanya juga kini berwarna hitam. Untuk pertama kalinya sejak Repsol bergabung dengan Honda 30 tahun lalu, branding pabrikan Jepang tersebut kini mendapat tempat kebanggaan pada prototipe grand prix-nya.

Seperti yang dikabarkan, Repsol telah diturunkan ke fairing bawah (tempat Red Bull dulu berada) dengan HRC merah, putih dan terutama biru menggantikan sebagian besar warna oranye sebelumnya untuk era tim pasca-Marc Marquez. Rodanya juga kini berwarna hitam. ​Tim MotoGP tersukses dengan gelar pebalap Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner dan Marc Marquez, Repsol Honda belum pernah meraih kemenangan sejak kemenangan Marquez di Misano pada akhir tahun 2021. Namun, Alex Rins dari LCR memecahkan rekor Honda. kekeringan kemenangan di COTA tahun lalu. Meskipun demikian, Honda berada di posisi terbawah klasemen konstruktor dan, seperti Yamaha, sekarang akan mendapatkan keuntungan dari peraturan konsesi teknis yang direvisi untuk tahun 2024. Hal ini termasuk akses untuk pengujian pribadi dengan pebalap, pengecualian dari pembekuan desain mesin, dan lebih banyak pembaruan aero. Mir menjadi pebalap Honda teratas yang menempati posisi kesepuluh pada tes Sepang baru-baru ini, terpaut 0,692 detik dari juara dunia bertahan Ducati Francesco Bagnaia. Marini, adik dari mantan juara dunia Repsol Honda Valentino Rossi, berada di urutan ke-19 (+1,326 detik). Meskipun RC213V telah banyak direvisi untuk tahun 2024, karena pengendara terkesan dengan mesinnya dan kemampuan serangan waktu yang ditingkatkan, cengkeraman pada bagian belakang tetap menjadi kelemahan terbesar motor ini.

Artikel Tag: MotoGP 2024, Honda Repsol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/hrc-resmi-perkenalkan-motor-baru-jelang-motogp-2024
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini