Honda Disebut Punya Motor Terbaik, Bos Honda Menolak

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 09 Jan 2019, 21:05 WIB
Honda Disebut Punya Motor Terbaik, Bos Honda Menolak

Duo pebalap Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Berita MotoGP: Disebut memiliki motor terbaik di ajang balap MotoGP, Bos Honda, Alberto Puig menyangkal hal tersebut. Ia menilai kemampuan Marc Marquez dan kerja sama seluruh tim  merupakan kunci untuk meraih kesuksesan.

Pui, menolak jika Honda disebut sebagai motor terbaik di kelas MotoGP saat ini. Menurutnya kesuksesan yang diraih Honda saat ini, lebih karena kemampuan dan bakat berkendara Marc Marquez yang spektakuler yang didukung dengan para personel yang mumpuni.

Hal ini terlihat saat Marc Marquez menjadi satu-satunya pebalap Honda yang secara konsisten selalu mampu meraih kemenangan. Sedangkan pebalap Honda lainnya seperti Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow, bahkan tak pernah meraih kemenangan, padahal spesifikasi motor yang mereka naiki tak jauh beda dengan motor milik Marquez.

Bos Honda itu juga yakin bahwa Honda bukanlah motor yang mudah dikendarai dan bukan motor terbaik di MotoGP.

 “Hanya karena seorang pebalap berhasil memenangkan balapan, bukan berarti pebalap itu mengendarai motor yang bagus,” ujar Puig kepada Motorsport – total, Senin (7/1).

“Terkadang pemalap memang harus menemukan bagian yang hilang dari motor agar bisa tampil lebih kompetitif, dan Marc selalu berhasil melakukannya dengan kecepatan tinggi.”

Kendati demikian, ia juga mengaku bahwa Honda sebenarnya tak pantas menjadi pemenang, namun Marquez dengan cepat mampu menemukan celah tersebut sehingga ia mampu melaju dengan kencang dan memenangi balaan.

“Jujur, ada beberapa kesempatan di mana ​​Honda sebenarnya tidak pantas menjadi juara karena motor tak sesuai dengan sirkuit. Tapi Marc berhasil selamat dari saat-saat itu tanpa mengeluh,” tandasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2018, Honda, Marc Marquez, repsol honda

1253  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini