Hasil Sprint MotoGP Italia: Bagnaia Catat Kemenangan Pertamanya

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 01 Jun 2024, 22:51 WIB
Hasil Sprint MotoGP Italia: Bagnaia Catat Kemenangan Pertamanya

Hasil Sprint MotoGP Italia: Bagnaia Catat Kemenangan Pertamanya

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia tak terbendung. Dia catat hasil gemilang dengan mencetak kemenangan pertamanya di balapan sprint MotoGP Italia.

Penentuan waktu kualifikasi pebalap Ducati itu telah menutupi kecepatan balapannya. Meluncur dari posisi kedua, motor #1 tidak membuang waktu saat lampu padam, langsung menyerang untuk meraih kemenangan sprint pertamanya sejak Austria 2023. Hasil apels dialami Jorge Martin. Dia terpeleset di tikungan pertama di akhir balapan saat bagian depannya tersapu oleh Gresini-nya.

Pada saat itu dia sudah dilewati oleh rekan senegaranya Marc Marquez, yang sedang mengejar. Beberapa lap yang hati-hati, kesalahan dan tekanan di belakang membuat selisihnya turun menjadi 0,8 detik. Bagnaia membalasnya, dengan selisih waktu yang dimiliki Marquez kembali menjadi 1,469 detik. Itu adalah podium gabungan keenam berturut-turut bagi Marquez di seluruh sprint dan feature race.

Rookie Pedro Acosta sedang berjuang melawan demam tetapi kembali meraih medali lomba lari cepat saat drama di depan membawanya ke posisi ketiga untuk Re Bull GasGas Tech3 memecah Ducati yang dominan. Franco Morbidelli melanjutkan akhir pekan kandangnya yang kuat, finis sekitar satu detik di belakang Pramac, pebalap terbaru yang melewati Brad Binder yang bekerja keras.

Binder sendiri sempat bangkit setelah menjalani akhir pekan yang sulit untuk menempati posisi keempat pada lap pertama. Pembalap Red Bull Factory itu kembali merosot ke posisi keenam. Posisinya hampir ketujuh dengan Fabio Di Giannantonio hampir mengejar pembalap Afrika Selatan itu di lap terakhir.

Alex Marquez pada gilirannya mengincar pebalap Italia itu tetapi harus puas di posisi delapan dengan motor Gresini kedua. Aleix Espargaro dari Aprilia dan Raul Fernandez dari Trackhouse Racing melengkapi sepuluh besar. Johann Zarco menjadi Honda terbaik di urutan ke-15 untuk LCR, tepat di depan pebalap wildcard Pol Espargaro di urutan ke-15.

Terjadi kecelakaan awal dengan Miguel Oliveira yang terjadi karena celah yang sebenarnya tidak ada, mengakibatkan Trackhouse Aprilia miliknya dan Yamaha milik Fabio Quartararo terpuruk di kerikil. Joan Mir pun gagal menempuh jarak.

Artikel Tag: motogp italia, Francesco Bagnaia, Hasil Sprint

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/hasil-sprint-motogp-italia-bagnaia-catat-kemenangan-pertamanya
225  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini