GP Italia dan Catalunya Resmi Ditunda Hingga Waktu Yang Tidak Ditentukan

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Apr 2020, 23:26 WIB
GP Italia dan Catalunya Resmi Ditunda Hingga Waktu Yang Tidak Ditentukan

MotoGP Italia dan Catalunya resmi ditunda karena Virus Corona.

Berita MotoGP : Kabar buruk terus berdatangan dari kompetisi balap motor MotoGP. Kali ini, dua seri besar tepatnya di GP Italia dan GP Catalunya harus ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan.

GP Italia sendiri rencananya akan digelar pada tanggal 31 Mei mendatang, seminggu setelahnya giliran GP Catalunya yang berhak menjadi tuan rumah untuk ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini. Sayang, dua seri tersebut kini harus ditunda karena keadaan Italia dan Spanyol yang masih krisis akan Virus Corona. Pemerintah setempat serta Dorna Sports sepakat untuk tidak menggelar dua balapan tersebut pada jadwal awal yang sudah ditentukan.

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports, dengan menyesal mengumumkan penundaan GP Italia dan Catalunya, yang seharusnya digelar pada 29-31 Mei di Sirkuit Mugello dan 5-7 Juni 2020 di Sirkuit Catalunya. Wabah virus Corona menyebabkan dua ajang itu harus dijadwal ulang,” tulis pernyataan resmi dari pihak MotoGP.

“Karena situasi masih terus berubah secara konstan, jadwal baru untuk kedua GP, begitu juga dengan Prancis dan Spanyol, belum bisa dikonfirmasi hingga semua menjadi jelas kapan tanggal yang memungkinkan menggelar balapan-balapan itu. Kalender balap hasil revisi akan segera dirilis,” tutup pernyataan tersebut.

Dengan kepastian ditundanya GP Italia dan GP Catalunya, balapan perdana untuk musim 2020 akan terus mundur hingga waktu yang belum jelas. Hal ini jelas membuat para fans semakin tidak sabar melihat aksi para pebalap andalannya di lintasan balap.

Artikel Tag: motogp 2020, GP Italia, GP Catalunya, Virus Corona

1941  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini