GP Catalunya: Rossi Siap Kembali Hadapi Akhir Pekan yang Menantang

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 13 Jun 2019, 15:25 WIB
GP Catalunya: Rossi Siap Kembali Hadapi Akhir Pekan yang Menantang

Valentino Rossi / via Istimewa

Berita MotoGP: Setelah menjalani 'mimpi buruk' di Mugello, Valentino Rossi kembali siap menghadapi akhir pekan yang menantang di balapan GP Catalunya.

Dalam balapan GP Italia dua pekan silam, Rossi hanya mampu start dari urutan ke-18. Saat race berlangsung, nasib sial tak jua lepas menggelayuti Rossi dan ia pun bahkan gagal menyelesaikan lomba setelah jatuh di lap kedelapan.

Hasil tersebut merupakan yang terburuk selama karier Rossi membalap di Mugello.

Menjelang balapan seri ketujuh yang digelar di Catalunya akhir pekan nanti, Rossi berharap mampu mengubah nasib buruknya pada dua pekan kemarin.

Meski optimis bisa mengubah nasib buruknya, pebalap gaek tersebut menyebut bahwa ia dan Yamaha harus bekerja ekstra keras pada balapan nanti.

"Setelah akhir pekan yang suram di Mugello, kini kami menatap balapan di Barcelona. Saya suka trek di sana," ujar The Doctor.

"Catalunya bakal menjadi akhir pekan yang menantang dan kami perlu bekerja ekstra keras."

"Namun kami yakin dapat memperbaiki masalah yang kami hadapi dan bisa meraih hasil sebaik mungkin pada balapan nanti."

"Pada hari Senin-nya (17/6), akan digelar sesi tes dan kami ingin memanfaatkan sesi tersebut dengan sebaik-baiknya," pungkas pebalap 40 tahun itu.

Kegagalan Rossi menyentuh garis finish di GP Italia kemarin membuatnya melorot ke urutan lima klasemen pebalap sementara.

Rossi tertinggal sepuluh angka dari juara GP Italia, Danilo Petrucci, di peringkat keempat yang total sudah mengemas 82 poin.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, MotogGP

2297  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini