GP Andalusia Buat Carlo Pernat Merasa Sumringah, Mengapa?

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 01 Agu 2020, 06:57 WIB
GP Andalusia Buat Carlo Pernat Merasa Sumringah, Mengapa?

Bangkitnya pebalap Italia di GP Andalusia buat Carlo Pernat senang.

Berita MotoGP : Pengamat MotoGP yaitu Carlo Pernat mengaku senang dengan hasil balapan di GP Andalusia lalu. Ia menilai para pebalap Italia mulai menunjukkan kembali tajinya di atas lintasan balap.

Dalam beberapa tahun terakhir, kiprah pebalap asal Negeri Pizza memang cenderung mengalami penurunan drastis. Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, hingga Francesco Bagnaia dapat dikatakan tampil kurang maksimal di musim lalu. Hasil itu lantas dibalas dengan perfoma mengesankan di GP Andalusia lalu. Terhitung ada tiga pebalap Italia yang tampil sangat bagus.

Tiga pebalap yang dimaksud oleh Pernat adalah Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, hingga Valentino Rossi. Meskipun pada akhirnya Bagnaia gagal finish karena mengalami permasalahan motor, tetapi secara keseluruhan performanya sudah cukup membuktikan hal positif di musim ini.

“Jelas, ada hal-hal positif untuk dikatakan tentang Bagnaia dan Morbidelli, serta Valentino, seperti yang telah kami bicarakan sebelumnya. Saya tidak ingin menyebut Bagnaia sebagai seorang pahlawan, karena mungkin itu terlalu dibesar-besarkan,” tutur Pernat.

“Akan tetapi, Bagnaia tentu saja adalah pemain kunci (kebangkitan rider asal Italia). Saya melihat Bagnaia lebih sebagai protagonis daripada Valentino, tetapi saya tidak mengatakan ini secara negatif terhadap Valentino yang sepenuhnya dia pantas mendapatkan penghormatan. Tapi Pecco berada di urutan kedua, setelah balapan yang luar biasa, dengan menyalip rider lainnya secara luar biasa,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Carlo Pernat, GP Andalusia

594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini