Garrett Gerloff Berharap Bisa Gantikan Valentino Rossi

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 01 Jul 2021, 23:22 WIB
Harapan Garrett Gerloff untuk isi posisi Valentino Rossi di Petronas Yamaha.

Garrett Gerloff ingin gantikan Valentino Rossi di Petronas Yamaha. (Gambar: WorldSBK)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Superbike yaitu Garrett Gerloff berharap bisa mendapatkan tempat utama di skuat Petronas Yamaha SRT. Ia ingin sekali menggantikan Valentino Rossi yang performanya sudah menurun dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti yang diketahui, Garrett Gerloff adalah pebalap yang ditunjuk oleh Petronas Yamaha untuk menggantikan Franco Morbidelli sementara waktu. Morbidelli tidak bisa membalap karena mengalami permasalahan pada lutut. Dalam seri terakhir di GP Belanda, Gerloff mendapatkan kesempatan untuk menjadi pebalap pengganti dan mengikuti balapan secara reguler. Hasilnya memang tidak optimal, tetapi ia ketagihan dan berharap bisa menjadi pengganti Valentino Rossi.

“Tentunya sudah menjadi impian sepanjang karier saya untuk dapat balapan di kelas MotoGP. Saya berharap bisa melakukan hal itu (balapan di MotoGP) jauh lebih sering,” ucap Gerloff saat diwawancara oleh media setempat.

Hingga sekarang, belum diketahui secara pasti apakah Rossi bakal bertahan atau pensiun dari karier profesionalnya. Ia mengatakan akan melakukan review sekaligus evaluasi atas performa di paruh pertama musim. Setelah itu, ia bisa mengambil langkah yang tepat terkait masa depannya. Usia Rossi sudah tergolong tua dan performanya menurun drastis. Rasanya sulit membayangkan Petronas Yamaha mau memperpanjang kontraknya.

Merekrut Gerloff yang berusia lebih muda mungkin bisa dijadikan alternatif. Setidaknya, mereka sudah bisa mendapatkan nama muda untuk proses regenerasi. Hampir semua tim kini dibela oleh pebalap muda.

Artikel Tag: Garrett Gerloff, Valentino Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/garrett-gerloff-berharap-bisa-gantikan-valentino-rossi
831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini