Gara-Gara Ini, MotoGP Ceko Belum Tentu Dihelat Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 07 Nov 2020, 21:18 WIB
Faktor aspal jadi alasan GP Ceko belum tentu masuk kalender MotoGP musim 2021.

GP Ceko belum tentu masuk kalender MotoGP 2021.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : CEO Dorna Sports yaitu Carmelo Ezpeleta menegaskan bahwa GP Ceko masih belum pasti akan dihelat untuk musim 2021 mendatang. Pasalnya, Sirkuit Brno selaku arena balap masih butuh pengaspalan ulang pada treknya.

Tidak bisa dipungkiri jika Sirkuit Brno merupakan salah satu trek yang begitu bersejarah di ajang MotoGP. Begitu banyak kejadian dan pertarungan sengit yang terjadi pada sirkuit ini. Sayangnya, pagelaran GP Ceko untuk musim depan masih menjadi tanda tanya besar. Aspal trek mereka masih perlu dipoles ulang agar lebih halus dan tidak membahayakan pebalap. Apabila pengaspalan ulang tidak bisa selesai dalam waktu dekat, Ezpeleta tidak berani memasukkan GP Ceko dalam kalender tahun depan.

"Kami tidak memasukkannya ke kalender dan melihat apakah mereka bisa mencapai itu. Brno telah sejak lama menjadi bagian kalender dan merupakan Grand Prix yang penting, tapi masalah keselamatan juga penting, khususnya pengaspalan ulang, itu wajib. Jika kami tidak mendapatkan konfirmasi kami tidak bisa menyertakannya dalam kalender," ucap Carmelo Ezpeleta.

Faktor keselamatan memang menjadi prioritas utama bagi Dorna Sports saat ini. Sebab, kecelakaan dapat membahayakan pebalap dan bukan tidak mungkin bisa berakibat fatal. Ezpeleta selaku bos Dorna jelas tidak ingin hal-hal buruk terjadi lagi. Setidaknya, semua pebalap dapat bertarung secara nyaman dan tidak perlu mengkhawatirkan faktor keselamatan mereka ketika berada di lintasan.

Artikel Tag: motogp, Sirkuit Brno, Carmelo Ezpeleta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gara-gara-ini-motogp-ceko-belum-tentu-dihelat-musim-depan
1051  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini