Gagal Optimal di Misano, Begini Alasan Dovizioso

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 15 Sep 2020, 06:41 WIB
Andrea Dovizioso kurang puas akan hasil balapan di Misano.

Andrea Dovizioso ungkap penyebabnya gagal tampil optimal di GP San Marino.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso mengungkapkan penyebabnya gagal tampil optimal pada pagelaran GP San Marino lalu. Dovizioso mengeluhkan masalah ban yang tak kunjung dikuasainya hingga saat ini.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Misano tersebut, Dovi hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi ketujuh saja. Hasil ini memang tidak buruk, tetapi jelas bukan jadi satu hal yang bisa dibanggakan oleh DesmoDovi. Menanggapi performa antiklimaksnya itu, rekan setim Danilo Petrucci ini mengungkapkan apa yang dirasakan ketika berada di atas lintasan.

Ia lagi-lagi bermasalah dengan settingan ban yang membuat kecepatan motor juga menurun. Andaikan settingan ban sudah cocok dan sesuai dengan gaya balapnya, maka Dovi yakin bisa memetik hasil yang jauh lebih baik. "Itu adalah balapan yang sulit (MotoGP San Marino 2020). Sejak saya memulai dari belakang, saya berjuang keras untuk menemukan ritme di awal,” ucapnya.

“Saya masih tidak bisa sekompetitif yang saya inginkan dengan ban ini dan gaya balapan yang saya selalu lakukan, yang mana sudah saya adaposi di tahun-tahun sebelumnya tidak berfungsi sekarang (di motor Desmosedici GP20),” tukas pebalap yang berasal dari Italia tersebut.

Untuk seri-seri yang akan datang, Dovi berjanji akan meminta kru tim untuk memberi settingan yang lebih baik lagi sebelum hari balapan. Sebab, faktor ban memegang kunci krusial dalam hasil balapan.

Artikel Tag: dovizioso, Ducati, motogp

931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini