banner babe

Gagal ke Repsol Honda, Zarco Akan Incar Tempat di Avintia Ducati

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 19 Nov 2019, 16:13 WIB
Gagal ke Repsol Honda, Zarco Akan Incar Tempat di Avintia Ducati

Johann Zarco mulai incar tempat di tim Avintia Ducati.

Berita MotoGP : Pebalap tim LCR Honda yaitu Johann Zarco harus mengubur impiannya menjadi rekan setim dari Marc Marquez musim depan. Pihak Repsol Honda sudah resmi menggaet Alex Marquez sebagai pengganti Jorge Lorenzo musim depan.

Dengan terisinya dua spot di tim pabrikan Honda, Zarco kemudian harus mencari opsi lain untuk tetap bertahan di MotoGP. Satu-satunya pilihan yang tersisa adalah dengan bergabung bersama tim satelit, Avintia Ducati. Kabarnya, Zarco sudah membuka pembicaraan dan negosiasi kontrak bersama Gigi Dall'Igna dan Paolo Ciabatti. Namun, belum ada kesepakatan resmi yang dicapai bersama pihak tim sejauh ini.

Rumor ini muncul bersamaan dengan perpanjangan kontrak dari Reale Avintia dengan pihak Ducati. Keduanya akan terus menjadi parter hingga beberapa musim yang akan datang. Jika benar Zarco akan meneken kontrak bersama Avintia Ducati, maka pihak tim harus mendepak salah satu pebalap mereka yaitu Tito Rabat ataupun Karel Abraham. Keduanya sama-sama menunjukkan performa yang kurang maksimal musim ini. Zarco dengan pengalaman dan kemampuan yang lebih matang tentunya diharapkan bisa membawa perubahan positif.

Kesempatan bergabung dengan Avintia Ducati menjadi salah satu yang terakhir bagi Zarco jika masih ingin bertahan di MotoGP. Jika tidak, Zarco kemungkinan akan turun kelas ke Moto2 karena semua slot di tim MotoGP sudah terisi penuh. Zarco harus menunggu satu musim lagi untuk menjadi pebalap tetap atau menerima tawaran hanya sebagai test rider saja.

Artikel Tag: MotoGP 2019, LCR Honda, Johann Zarco, avintia ducati

1507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini