Gagal Juara Pertama di Sepang, Ini Penyesalan Rossi

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 04 Nov 2018, 22:15 WIB
Gagal Juara Pertama di Sepang, Ini Penyesalan Rossi

Valentino Rossi menyesal gagal mendekatkan poin dengan Andrea Dovizioso usai terjatuh di GP Malaysia.

Berita MotoGP : Valentino Rossi menyayangkan insiden yang ia alami di GP Malaysia sehingga menyebabkannya gagal menjadi juara pertama. Ia pun menyesal karena tidak dapat mendekatkan jarak dengan Dovizioso dan bahkan terancam oleh Maverick Vinales di klasemen pebalap.

Seperti yang diketahui, nasib sial menimpa Rossi ketika mentas di depan pendukungnya pada balapan GP Malaysia. Pebalap yang akrab dengan julukan 'The Doctor' tersebut sempat menguasai jalannya balapan hingga putaran 18. Namun sayang, ia kehilangan keseimbangan di tikungan pertama dan harus terjatuh ke pinggir lintasan. Hasil tersebut lantas memupuskan harapannya untuk memutus puasa gelar sejak GP Belanda tahun 2017 silam. Selain itu, ia juga menyesalkan kejadian naas tersebut karena menyebabkannya gagal mendekatkan diri dengan perolehan poin milik Dovizioso.

“Sangat disayangkan saya tak bisa meraih hasil positif pada balapan tadi. Padahal jika saya meraih kemenangan, maka saya memiliki kesempatan untuk merebut posisi Andrea di klasemen (MotoGP 2018). Dengan apa yang saya dapatkan pada hari ini, membuat posisi Andrea di klasemen semakin tidak tergoyahkan. Dan bahkan sekarang posisi saya mulai mendapatkan ancaman dari Maverick (Vinales). Semoga saya bisa meraih hasil lebih baik di Valencia demi menjaga posisi tiga di klasemen musim ini,” tutur Rossi.

Meskipun masih berselisih 25 poin dari Dovizioso, Rossi sudah tidak mungkin untuk menyalipnya di klasemen pebalap. Pasalnya, hasil terbaik yang dicatatkan Rossi pada musim ini masih kalah jumlah ketimbang milik Dovizioso. Dovizioso sendiri sudah mencatatkan tiga kemenangan di musim ini, sementara itu Rossi masih puasa gelar hingga GP Malaysia.

Artikel Tag: MotoGP 2018, GP Malaysia, sirkuit sepang, Movistar Yamaha, Valentino Rossi, Andrea Dovizioso

4113  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini