Gagal Finish Karena Terjatuh, Bagnaia Kesal Bukan Main

Penulis: Viggo Tristan
Senin 21 Sep 2020, 06:30 WIB
Francesco Bagnaia merasa frustasi gagal petik kemenangan perdana di GP Emilia Romagna.

Francesco Bagnaia kesal bukan main usai gagal finish di GP Emilia Romagna.

Berita MotoGP : Pebalap tim Pramac Ducati yaitu Francesco Bagnaia merasa kesal bukan main usai gagal finish di MotoGP Emilia Romagna, Minggu (20/9) waktu setempat. Ia hampir saja mencatatkan kemenangan perdananya di kelas premier andai tidak terjatuh pada pertengahan balapan.

Bagnaia memang menunjukkan performa yang impresif selama balapan berlangsung. Juara Moto2 tahun 2018 tersebut memimpin balapan dengan cukup dominan dan begitu sulit dikejar oleh rival-rival yang lain termasuk Maverick Vinales. Sayangnya, ketika sudah nyaman di depan, ia justru melakukan kesalahan fatal yang berbuntut pada kecelakaan. Motornya hilang keseimbangan dan membuat rekan setim Jack Miller ini masuk garasi Ducati lebih awal.

Kecelakaan tersebut jelas membuatnya merasa frustasi karena lagi-lagi gagal memetik kemenangan perdana di kelas premier. Pecco merasa lebih ikhlas dikalahkan Vinales secara langsung daripada harus terjatuh dengan kesalahan yang konyol.

“Yang benar-benar menyakitkan adalah saya jatuh saat saya mengelola balapan. Semuanya datang dengan cukup mudah, memiliki mesin hebat dan motor yang cepat dalam pengereman, saya tidak mampu untuk memaksakan diri terlalu banyak, bahkan di tikungan seperti saat saya jatuh,” ucapnya.

“Saya tidak melebih-lebihkan, saya diam saja (di tikungan keenam). Saya akan lebih menerimanya jika finis kedua, jika saya mendorong untuk pergi mendapatkan Maverick (Vinales). Terjatuh dengan cara yang hampir tidak bisa dijelaskan ini, tanpa peringatan, sulit untuk dipahami dan membuat saya sedikit khawatir,” tukas pebalap asal Italia ini.

Artikel Tag: Bagnaia, Ducati, motogp

2477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini