Gabung Aprilia Atau Promosikan Tim Sky Racing di MotoGP 2021? Begini Jawaban Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 07 Feb 2020, 16:35 WIB
Gabung Aprilia Atau Promosikan Tim Sky Racing di MotoGP 2021? Begini Jawaban Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi akhirnya buka suara soal berbagai rumor tentang masa depannya di MotoGP usai terdepak dari skuat utama Yamaha.

Gosip soal masa depan Rossi di ajang MotoGP kini memang tengah ramai dibicarakan. Kabar tersebut kian mencuat usai tim pabrikan Yamaha resmi tidak memperpanjang kontraknya dan menggantinya dengan Fabio Quartaro.

Sementara Rossi sendiri masih belum ingin terlalu cepat menentukan keputusan, dan memilih menunggu hingga pertengahan musim untuk mengevaluasi performanya.

Pebalap berjuluk The Doctor tersebut akhirnya baru angkat suara ketika menghadiri peluncuran tim Monster Energy Yamaha di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis.

Rossi sempat dikabarkan akan membela tim pabrikan lainnya mulai musim depan, dan Aprilia menjadi tim yang dikaitkan dengan rider asal Italia itu.

Aprilia bukan tim yang asing bagi Rossi. Sebab, bareng pabrikan asal Noale itu Rossi meraih dua gelar juara dunia pertamanya dari kelas 125cc (1997) dan 250cc (1999).

Akan tetapi, Rossi sendiri membantah kabar tersebut. Menurutya, penting untuk tetap bertahan bersama Yamaha apabila ingin terus membalap.

"Alasan utamanya, pindah ke pabrikan lain itu tidak mudah. Itu tidak pernah mudah, terutama di usia saya dan di titik ini dalam karier saya," ungkap Rossi seperti dilansir dari Crash.

Bukan hanya itu, Rossi juga diprediksi akan membawa tim besutannya sendiri, yakni Sky Racing VR46 naik menuju kelas MotoGP. Ia juga dikabarkan bakal membela timnya sendiri di MotoGP 2021 mendatang.

Sky Racing VR46 kini telah berlaga di kelas Moto2 dan Moto3 bersama para pebalap didikan akademi besutan Rossi. Isu membentuk tim baru semakin terdengar menarik lantaran mendukung gagasan soal duet rekan satu tim antara Rossi dan adik tirinya, Luca Marini.

Hal ini semakin diperkuat dengan pernyataan CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, yang bakal mendukung Rossi jika ingin mempromosikan timnya. Apalagi, ada dua slot pebalap yang tidak terpakai di MotoGP selepas mundurnya tim Marc VDS pada 2019.

"[Membentuk] tim VR46 bersama Yamaha? Saya tertawa karena saya menyukai idenya tetapi kami tidak memiliki uang," tandas Rossi.

"Ini sebuah masalah besar. Lebih baik [musim depan saya bergabung] dengan Petronas," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gabung-aprilia-atau-promosikan-tim-sky-racing-di-motogp-2021-begini-jawaban-rossi
4877  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini