Franco Morbidelli Terkejut Pencapaiannya Dikalahkan Anak Baru

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 23 Mei 2020, 22:30 WIB
Franco Morbidelli Terkejut Pencapaiannya Dikalahkan Anak Baru

Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Ramon Forcada, kepala kru Franco Morbidelli menyebut bahwa sang pebalapnya itu terkejut dengan pencapaian gemilang Fabio Quartararo pada MotoGP 2019.

Morbidelli naik kelas ke MotoGP satu tahun lebih awal dibanding Quartararo. Pun demikian, keduanya sama-sama baru menjalani musim pertama di Petronas Yamaha SRT yang juga baru ikut kompetisi di MotoGP 2019.

Pun demikian, peforma Quartararo selama musim perdananya justru sukses mencuri perhatian. Ia tujuh kali naik podium dan menjadi pole-sitter, sukses merebut titel pebalap tim independen terbaik dan juga Rookie of the Year 2019.

Quartararo bahkan mampu finis di peringkat kelima klasemen sementara, mengungguli pebalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Kesuksesan El Diablo ini di sisi lain membuat kiprah rekan setimnya, Morbidelli, kurang begitu terlihat. Morbidelli sendiri sejatinya mampu menunjukkan penampilan yang cukup menjanjikan.

Musim 2019 juga merupakan musim terbaik baginya. Sebelumnya, ia hanya bisa duduk di posisi ke-15, musim ini ia finis di peringkat ke-10 klasemen akhir MotoGP 2019. Morbidelli juga kerap mengisi persaingan di papan tengah dan terkadang mewarnai barisan depan.

Fenomena itu membuat sang kepala kru Morbidelli, Ramon Forcada angkat bicara. Forcada menyebut bahwa Morbidelli menghadapi tekanan karena kejutan yang dibuat Quartararo.

Apalagi, Morbidelli sejatinya diplot menjadi ujung tombak tim Petronas mengingat iaa lebih berpengalaman ketimbang Quartararo. Morbidelli juga mendapat spesifikasi motor yang lebih baik daripada Quaratararo.

"Ketika Anda bergabung dengan tim baru dan rekan setim Anda seorang juara dunia, Anda tahu apa yang bisa diharapkan," ujar Forcada sebagaimana dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Akan tetapi, jika tidak ada pertanda, pastinya itu memberi kejutan yang lebih besar."

"Penampilannya tidak buruk, tetapi ia tidak mendapatkan yang terbaik dari itu. Secara hasil dia telah dilampaui jauh oleh Quartararo," ujar Forcada.

Pria yang juga pernah menjadi kepala kru Jorge Lorenzo ini juga memuji semangat dan etos kerja yang ditunjukkan Morbidelli.

"Dia adalah pebalap yang pekerja keras! Apa yang harus dia lakukan hanya perlu meningkatkan kepercayaan diri dan dia akan jauh lebih cepat. Saya pikir dia bisa mendapatkan hasil yang bagus," tukasnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, MotoGP 2019, Fabio Quartararo

1914  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini