Franco Morbidelli Punya Permintaan Khusus Soal Motor Yamaha MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Feb 2021, 21:10 WIB
Franco Morbidelli

Franco Morbidelli

Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, punya permintaan khusus soal motor kepada Yamaha. Sebab, saat dibekali motor lawas, ia justru sanggup menjadi runner-up MotoGP 2020.

Franco Morbidelli sejatinya bakal melakukan tes mengendarai Yamaha R1 di Portimao, Portugal selama dua hari pada 3-4 Februari jika saja cuaca setempat memungkinkan pada saat itu.

Rombongan VR46 Valentino Rossi akhirnya memutuskan menunda tes di Algarve dengan pemberitahuan singkat. Sebaliknya, Franco Morbidelli meluangkan waktu untuk berbicara dengan rekan-rekan dari MotoGP.com tentang musim lalu, 2021 dan rekan setim barunya Rossi.

"Saya mengalami tahun yang hebat. Saya berharap bahwa saya akan meningkat dan mendapatkan hasil yang lebih baik. Tetapi, bukan berarti saya sedekat itu dengan kejuaraan," kata Morbidelli dilansir dari Speedweek.

"Saya sedikit frustasi tentang itu, tetapi secara keseluruhan kegembiraan saya senang. Saya secara fisik dalam kondisi yang lebih baik, lebih fokus, dan bekerja lebih profesional. Saya ingin melanjutkan jalan ini," ucap Morbidelli.

Akibat pandemi Covid-19, regulasi baru pun diberlakukan bahwa pengembangan motor untuk MotoGP 2021 dibekukan, yang berarti para pebalap bakal tetap menggunakan motor versi 2020.

Dalam kondisi seperti ini, Morbidelli punya permintaan khusus kepada Yamaha soal motor yang nantinya bakal ia tunggangi di musim ini.

"Tentu saja saya ingin motor baru. Tiga pebalap lainnya juga punya model baru, tetapi saat ini saya tidak tahu banyak tentang perbedaannya," aku pebalap berdarah Brasil-Italia tersebut.

"Saya tidak lupa bahwa saya berasal dari tim satelit, tetapi saya mengincar hasil yang bagus dan kemudian Anda akan melihat apa yang terjadi. Saya mulai dengan pengetahuan bahwa saya bisa memenangkan gelar," tutur Morbidelli.

Sementara itu, saat ditanya soal bagaimana nantinya kala bertandem dengan Valentino Rossi, Morbidelli pun merasa beruntung punya rekan setim dengan segudang pengalaman.

"Saya bisa belajar darinya. Sebenarnya, Anda tidak pernah tahu apa yang akan Anda pelajari sampai Anda mempelajarinya. Dia tidak menjelaskannya, dia menunjukkannya dan saya bisa belajar banyak darinya," kata Morbidelli.

"Di sisi lain, saya tidak tahu apa yang bisa dia pelajari dari saya. Dia memiliki banyak pengalaman dan tahu banyak tentang olahraga ini. Dia bisa memberi saya lebih dari yang bisa saya berikan padanya," tandasnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, MotoGP 2021, Petronas Yamaha SRT

3605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini