Franco Morbidelli Ingin Buktikan Dirinya Layak Membela Tim Pabrikan Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 13 Mei 2022, 17:00 WIB
Franco Morbidelli

Franco Morbidelli

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Berbekal hasil positif di tes Jerez pekan lalu, Franco Morbidelli bertekad memberikan yang terbaik untuk Monster Energy Yamaha saat menyambangi Le Mans.

Keputusan mendadak Suzuki untuk mundur dari MotoGP usai musim 2022 jelas sangat memengaruhi bursa pebalap, dengan Joan Mir dan Alex Rins yang sekarang ikut berburu kursi untuk tahun depan. 

Namun hal itu tak lantas membuat Franco Morbidelli cemas. Meski penampilannya masih tak sesuai harapan, rider asal Italia tersebut memiliki kontrak dengan Monster Energy Yamaha hingga musim 2023.

Ia menjadi salah satu dari empat pebalap yang masa depannya terjamin. Tiga rider lain bahkan sudah mengamankan kursi sampai 2024, yakni Francesco Bagnaia (Ducati), Brad Binder (KTM) dan Marc Marquez (Honda).

Meski di atas kertas punya kontrak untuk musim depan, beberapa isu yang beredar mengatakan bahwa Morbidelli berpotensi untuk kehilangan tempatnya. Yamaha pun bisa saja mengakhiri kerjasama jika performa sang rider tidak membaik.

Franco Morbidelli juga menyadari hal itu, tetapi ia percaya pabrikan asal Jepang tersebut akan menghormati kontrak mereka. Kendati di sisi lain, ia tahu harus membayarnya dengan penampilan yang sesuai harapan.

“Pertanyaan muncul ketika seorang pebalap tidak membawa performa yang seharusnya. Jika itu yang terjadi, maka dia dalam bahaya,” ujar Morbidelli dilansir dari Speedweek.

“Saya mempercayai tim saya dan saya percaya pada kesetiaan kontraktual mereka. Saya juga meyakini pada hasil yang kuat di masa depan, yang bakal memastikan pertanyaan seperti itu tidak muncul lagi,” imbuhnya.

Ini pula yang memotivasi Morbidelli untuk membuktikan kemampuannya, mengingatkan semua pihak jika dirinya pernah berstatus sebagai runner-up MotoGP 2020.

Ia berharap seri MotoGP Prancis akhir pekan ini bisa menjadi titik balik sekaligus menegaskan progres yang mampu ditunjukkannya selama sesi pengujian di Sirkuit Jerez awal Mei lalu.

“Saya memiliki ekspektasi yang tinggi, karena tesnya bagus. Saya pikir kami akan membuat langkah maju dibandingkan dengan balapan sebelumnya. Kami ingin langsung lolos kualifikasi kedua (Q2). Kami belum melakukannya sejak Qatar, jadi sudah waktunya,” kata Morbidelli.

“Feeling dengan motor (M1 2022) jauh lebih baik, kami telah membuat kemajuan sehingga saya bisa mendapatkan lebih banyak dari potensi motor. Saya bisa memanfaatkan gaya Yamaha dengan lebih baik. Kami masih harus bekerja, tetapi kami ada di jalur yang tepat,” tutupnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, yamaha, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-ingin-buktikan-dirinya-layak-membela-tim-pabrikan-yamaha
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini