Franco Morbidelli Bertekad Bangkit di GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 01 Jun 2021, 21:00 WIB
Franco Morbidelli pasang target tinggi di GP Catalunya mendatang.

Franco Morbidelli siap bangkit di GP Catalunya. (Gambar: The Race)

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli enggan berlarut-larut meratapi kegagalannya di GP Italia lalu. Rekan setim Valentino Rossi ini fokus untuk bangkit dan mendapatkan hasil optimal di GP Catalunya mendatang.

Balapan di Sirkuit Mugello kemarin jadi mimpi buruk bagi Franco Morbidelli. Setelah kasus meninggalnya Jason Dupasquier mempengaruhi mental semua pebalap, Morbidelli juga mengalami beberapa insiden yang membuatnya gagal finish di posisi sepuluh besar. Morbidelli hanya bisa finish di posisi 16 dan tentunya hasil itu sangat jauh dari kata memuaskan.

Seusai balapan, Morbidelli meluapkan rasa kecewanya karena tidak bisa memetik poin sama sekali. Ia berharap dapat bangkit di GP Catalunya dan menebus dosanya di sana.

“Mengenai balapan, ada pembalap lain jatuh di depan saya pada lap kedua, dan saya harus menghindari dia dan motornya. Saya harus mencoba untuk tidak menabrak, yang saya berhasil, tapi itu menghabiskan banyak waktu dan saya tidak dapat mengejar kelompok depan,” ucap Morbidelli.

“Bagaimanapun, saya tidak memiliki kecepatan yang saya inginkan dan secara keseluruhan itu bukan hari terbaik, karena berbagai alasan. Saya sekarang tidak sabar untuk melupakan ini akhir pekan dan menghadapi balapan lain di (GP) Barcelona minggu depan," tukas pebalap keturunan Brasil ini.

Balapan di Catalunya sendiri akan segera digelar akhir pekan ini. Tidak ada waktu istirahat yang panjang bagi para pebalap untuk mempersiapkan diri.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp

699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini