Francesco Bagnaia Puas Bisa Menangi MotoGP Algarve

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 08 Nov 2021, 15:50 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia puas dengan keberhasilannya memenangi seri MotoGP Algarve dan menyebut balapan di Portimao sebagai akhir pekan terbaiknya di kelas utama.

Francesco Bagnaia berhasil memenangi balapan MotoGP Algarve akhir pekan lalu. Memulai balapan dari pole position, rider asal Italia itu mampu tampil impresif dan tidak terbendung oleh para rivalnya.

Atas pencapaiannya tersebut, ia pun mengaku sangat puas. Rider berusia 24 tahun itu bahkan menyebut bahwa seri MotoGP Algarve sebagai pekan terbaiknya di kelas utama.

"Saya sangat senang. Kami melakukan pekerjaan besar akhir pekan ini. Mungkin akhir pekan terbaik saya di MotoGP,” ujar Bagnaia dilansir dari Tuttomotoriweb.

Francesco Bagnaia kemudian menyebut bahwa dirinya sangat menikmati proses yang ia lalui selama balapan MotoGP Algarve berlangsung. Dengan perasaan tersebut, ia berhasil menunjukan kemampuan terbaiknya dan tak terkejar oleh pebalap lainnya.

“Saya menikmati setiap sesi. Sejak awal, saya memiliki sensasi yang luar biasa di atas motor. Saya sangat bersenang-senang, bahkan sekarang, dalam balapan,” jelasnya.

Meski gagal menjadi merebut titel juara pebalap MotoGP 2021 setelah gagal finis di seri MotoGP Emilia Romagna, Bagnaia mampu mengantarkan Ducati menjadi juara konstruktor musim ini.

Ia menilai keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja kerasnya bersama pabrikan asal Borgo Panigale itu selama dua musim. Kini rider jebolan VR46 Academy itu fokus penuh menghadapi kejuaraan musim depan.

“Setelah dua musim seperti pertama saya di MotoGP, itu bukan sesuatu yang datang secara alami kepada Anda,” ucap Bagnaia.

“Saya telah berhasil sekarang, pada periode terakhir. Ini sangat membantu saya, juga untuk memikirkan tahun depan,” tukasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2021, MotoGP Algarve

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-puas-bisa-menangi-motogp-algarve
295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini