Francesco Bagnaia Akui Tidak Mudah Menang di Mugello

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Jun 2024, 07:10 WIB
Francesco Bagnaia butuh usaha keras untuk menangi GP Italia.

Francesco Bagnaia akui tidak mudah menang di GP Italia. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia mengaku tidak mudah baginya untuk meraih kemenangan pada pagelaran MotoGP Italia, Minggu (2/6) waktu setempat. Ia harus berjuang untuk mengasapi sejumlah rival yang berusaha menjegalnya.

Memulai balapan dari posisi kelima, Francesco Bagnaia berjuang keras untuk bisa merangsek ke barisan terdepan. Ia lantas menunjukkan manuver yang rapih untuk menguasai jalannya balapan. Bagnaia sendiri sempat mendapat tekanan besar dari Enea Bastianini dan Jorge Martin, tetapi berhasil menjaga posisi terdepan hingga bendera kotak-kotak dikibarkan. Meski terkesan mudah, tetapi Bagnaia mengatakan bahwa kemenangan di Mugello butuh perjuangan yang ekstra keras.

"Sungguh luar biasa! Tidak mudah untuk memulai dari posisi ke-5, tetapi saya memiliki strategi untuk masuk dari sisi luar dan berhasil dengan sempurna," ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

"Itu tidak mudah karena sulit untuk mengelola ban belakang dengan baik, karena ban belakangnya banyak menekan bagian depan. Namun pada akhirnya, menang hari ini, setelah akhir pekan seperti ini, adalah hal yang fantastis. Saya mencintai mereka semua. Luar biasa dan saya juga sangat senang untuk Enea yang telah melakukan pekerjaannya dengan baik, dan tidak lebih dari itu," tukasnya sekali lagi.

Kemenangan ini sangat penting bagi Bagnaia untuk mendekatkan diri dengan Martin di klasemen sementara. Ia tahu bahwa Martin adalah lawan yang lebih kuat di musim 2024 kali ini.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-akui-tidak-mudah-menang-di-mugello
200  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini