Folger Yakin Dirinya Sanggup Ikuti Kompetisi Balap Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 18 Agu 2019, 15:50 WIB
Folger Yakin Dirinya Sanggup Ikuti Kompetisi Balap Musim Depan

Jonas Folger

Berita MotoGP: Usai lama absen akibat mengalami sakit yang cukup parah, Jonas Folger yakin dirinya mampu kembali tampil dalam balapan di musim depan.

Jonas Folger sendiri saat ini masih berstatus sebagai pebalap pengembang Tim Yamaha usai absen selama semusim lebih akibat sindrom gilbert yang ia alami.

Akan tetapi, kini Folger merasa sudah pulih dan sangat siap untuk kembali ke dunia balap. Karena itulah ia sangat senang bisa diberikan kesempatan balapan membela Petronas Sprinta di Moto2. Meski belum memperlihatkan hasil yang memukau dari lima balapan yang sudah dijalaninya di Moto2, namun ia merasa dirinya masih bisa bangkit.

“Saya tahu hal itu (menjadi pebalap sepenuhnya) tidak akan mudah. Namun, saya juga tidak merasa hal tersebut sangat sulit untuk saya lakukan. Saya sedikit tertinggal untuk memulai balapan,” ungkap Folger, dilansir dari Motorsport.

“Saya kekurangan banyak pengalaman karena sudah lama tidak pergi balapan. Saya harus kembali mempelajari metode balapan karena jika membicarakan soal kecepatan maka saya sudah memilikinya. Dengan memiliki banyak pengalaman dari balapan yang sudah dilalui, maka saya percaya sedikit demi sedikit (saya bisa kembali membalap),” tukasnya.

Saat mengikuti Moto2 Catalunya 2019, Folger yang masih berstatus sebagai test rider Yamaha itu mendapatkan kesempatan untuk kembali membalap bersama Petronas Sprinta di Sirkuit Catalunya tersebut. Folger menggantikan pebalap utama tim tersebut, yakni Khairul Idham Pawi, mengalami cedera yang cukup parah hingga harus absen di beberapa balapan.

Karena itulah ia pun berkesempatan untuk kembali merasakan atmosfer balapan di musim 2019. Ia mengaku senang karena bisa merasakan kembali sensasi balapan usai memutuskan untuk mundur sebagai pembalap pada akhir MotoGP 2017 dikarenakan sakit parah.

Artikel Tag: Jonas Folger, Moto2, MotoGP 2019

1483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini