Finis Paling Belakang di MotoGP Algarve, Franco Morbidelli Bingung

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 08 Nov 2021, 22:40 WIB
Franco Morbidelli

Franco Morbidelli

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Franco Morbidelli mengaku bingung dengan performa balapnya di seri MotoGP Algarve pekan lalu sebab ia menjadi pebalap yang finis di urutan paling belakang.

Franco Morbidelli hingga kini masih kesulitan menunjukkan performa balap terbaiknya setelah menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera lututnya. Pasalnya di balapan sebelumnya, MotoGP Emilia Romagna, rider asal Italia itu berhasil finis ke-14.

Sementara pada gelaran terakhir, MotoGP Algarve, ia hanya bisa mengamankan posisi ke-17. Morbidelli pun mengaku bingung karena ia finis paling belakang di balapan tersebut.

Rider jebolan VR46 Academy itu heran karena para rivalnya bisa melaju lebih kencang darinya. Padahal ia sendiri berharap dapat meningkatkan kecepatan, tetapi Franco Morbidelli tidak tahu apa yang harus dilakukannya untuk menangani situasi tersebut.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi, dalam balapan ada lebih banyak grip dan semua orang melaju lebih cepat, kecuali saya. Saya berharap untuk meningkatkan, tetapi peningkatan grip mengganggu saya dan saya hanya berjuang lebih," kata Morbidelli dilansir dari Tuttomotoriweb.

Ia kemudian mengungkapkan bahwa dirinya justru merasa putus asa ketika tampil di Portimao ketimbang di MotoGP Emilia Romagna. Hal tersebut disebabkan karena motor Yamaha YZR-M1 tidak memiliki kecepatan seperti motor pabrikan lainnya.

“Dibandingkan dengan Misano, saya harus menyerah lebih sedikit. Kami bekerja keras untuk membuat motor tidak terlalu menuntut dan saya juga merasa lebih baik secara fisik," ucapnya.

"Saya mampu mendorong sepanjang Grand Prix dan ini adalah hal yang baik. Masalahnya adalah saya tidak memiliki kecepatan yang saya harapkan," tutup Morbidelli.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, yamaha, MotoGP 2021, MotoGP Algarve

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/finis-paling-belakang-di-motogp-algarve-franco-morbidelli-bingung
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini